SMP Negeri 2 Berastagi Dan Kadis Pendidikan Karo Gelar Workshop Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Rabu (17/10)

Dalam meningkatkan dunia pendidikan yang persaingannya semakin ketat saat ini, SMP Negeri 2 (dua) Berastagi Kabupaten Karo menggelar kegiatan Workshop tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) terhadap para guru di lingkungan sekolah pada Rabu, (17/10) 2018 yang dimulai pukul 11.00 WIB.

Kadis Pendidikan Karo Drs Eddi Surianta Mpd saat memberikan pemaparan dalam Workshop PPK di SMPN 2 Berastagi
Kadis Pendidikan Karo Drs Eddi Surianta Mpd saat memberikan pemaparan dalam Workshop PPK di SMPN 2 Berastagi

Kepsek (Kepala Sekolah) SMP Negeri 2 Berastagi Dra Kasriana Br Barus dalam sambutannya di hadapan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karo (Drs. Eddi Surianta Surbakti, Mpd) dan Komite Sekolah mengatakan kegiatan Workshop ini adalah kali kedua dilakukan setelah satu tahun silam dilokasi yang sama.

Kepala Sekolah (pakai kaca mata), Kadis Pendidikan (tengah) dan Kabid Ketenagakerjaan Dinas Pendidikan (paling kanan) saat mengikuti proses kegiatan yang di sampaikan oleh moderator Ibu MRG
Kepala Sekolah (pakai kaca mata), Kadis Pendidikan (tengah) dan Kabid Ketenagakerjaan Dinas Pendidikan (paling kanan) saat mengikuti proses kegiatan yang di sampaikan oleh moderator Ibu MRG

Maka dalam kegiatan ini nantinya bisa meningkatkan mutu sekolah kita yang nota bene adalah sekolah rujukan terbaik yang ada di Kabupaten Karo bisa menunjang keberhasilan pendidikan di lingkungan SMP Negeri 2 Berastagi khususnya dan untuk Kabupaten Karo umumnya. Untuk itu kepada bapak /Ibu guru mari kita saling bekerja sama dan serius mengikuti Workshop tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) ini, ” ujar Dra Kasriana Br Barus.

Dan sebelumnya kami pihak sekolah mohon maaf kepada bapak Kadis atas kekurangan ataupun kesalahan kami atas penyelenggaraan Workshop ini, semoga nanti bapak Kadis bisa mengarah kan kami .,”ujar Ibu Kepsek dengan singkat.

Kegiatan Workshop tentang PPK yang di buka oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karo Drs. Eddi Surianta Surbakti Mpd ini mengatakan dihadapan seluruh para peserta Workshop, ” mari ikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh, saya berharap sekali semoga SMP 2 Berastagi ini sesuai yang di sampaikan ibu Kepsek bahwa sekolah kita ini satu satunya sekolah rujukan terbaik yang ada saat ini di Kabupaten Karo, untuk itu kekompakan antara Kepsek, Guru, Komite serta stakeholders harus lah di jaga dan dibina agar terwujud nya Visi dan Misi sekolah ini , ” harapnya.

Ditambahkan Kadis kembali para guru harus bisa ciptakan pekan membaca untuk menunjang mutu sekolah, ” literasi sekolah harus ada nilai lebihnya agar menjadi kan SMP 2 Berastagi ini menjadi pelopor sekolah rujukan terbaik nantinya, ” ujarnya.

Di sela sela kegiatan Workshop PPK tersebut di gelar dialog tanya jawab oleh para guru terhadap Kadis Pendidikan yang cukup alot dalam meningkatkan kinerja dan pola memberikan pelajaran terhadap siswa/i yang baik.

Sementara Kabid Ketenagakerjaan dari dinas pendidikan Laksana Ketaren memberikan pemaparan materi tentang sistem (GLS) pengaturan kerja dan hal hal yang terkait dengan guru dan untuk penguatan karakter sekolah.

Masih di tempat yang sama, Pengurus Komite SMP Negeri 2 Berastagi David ST saat diminta pendapat nya, mengatakan kegiatan ini sangat bagus guna menunjang mutu pendidikan serta meningkatkan kemampuan guru., ” saya sangat mengapresiasi Workshop ini, terlebih sekolah kita ini adalah sekolah rujukan satu satu nya di Kabupaten Karo, ” tandasnya.

Hadir dalam Workshop PPK ini diantaranya, Kadis Pendidikan Drs. Eddi Surianta Surbakti Mpd, Kabid Ketenagakerjaan dari Dinas Pendidikan Laksana Ketaren, Komite Sekolah David ST, dan seluruh para guru SMP 2 Brastagi.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *