by

Patroli Gabungan TNI-Polri Dipimpin Langsung Oleh Kapolda Sulut Menggunakan Sepeda Motor

Berita Manado, Online News Indonesia, Selasa (16/4)

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi pimpin patroli gabungan TNI-Polri, Selasa (16/4/2019) dengan memulai start dari Mapolda Sulut, Kapolda yang mengendarai kendaraan patroli roda dua bersama para PJU dan personil Tripatra yang terdiri dari pasukan Samapta, Brimob dan TNI, menyusuri sepanjang jalan Piere Tendean (Boulevard), masuk Kawasan Mega Mas, melewati Pusat Kota manado, menuju daerah Wonasa, Paal Dua, Wenang dan finish di Jalan Roda.

“Patroli gabungan ini untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat, kepada para pengusaha, bahwa wilayah hukum Polda Sulut aman, dan memberikan jaminan Hari H besok pada tanggal 17 April silahkan untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya atau hak suaranya,” ujar Kapolda.

Patroli gabungan ini sudah dimulai sejak masa tenang diberlakukan, hingga saat Hari Pencoblosan Pemilu 2019 dan sesuai dinamika di lapangan.

Kegiatan seperti ini juga menurut Kapolda dilakukan di seluruh wilayah jajaran Polda Sulut. “Patroli ini sifatnya dialogis, intinya untuk memberikan jaminan rasa aman dan memastikan TNI dan Polri siap melaksanakan pengamanan hari H besok,” tukas Kapolda.

Usai memimpin patroli gabungan TNI-Polri di seputar wilayah Kota Manado, Kapolda Sulut didampingi Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, SIK dan para PJU Polda, menikmati kuliner di lokasi yang terletak di Pusat Kota Manado.

Kapolda bersama seluruh pejabat Polda membaur bersama warga yang sejak pagi hari sudah memenuhi Komunitas Jalan Roda (Jarod).

Selanjutnya Kapolda melakukan patroli dialogis dengan berjalan kaki menyusuri pertokoan sepanjang Pusat Kota Manado.

Satu per satu warga minta salaman bersama Kapolda bahkan ada yang meminta untuk berfoto bersama. “Aman Pak,” ujar salah satu penjual kaca mata di emperan toko, yang disambut senyum hangat oleh Kapolda Sulut.

Pada kesempatan itu, Kapolda menegaskan bahwa TNI dan Polri siap memberikan rasa aman kepada seluruh warga khususnya menyambut Pemilu besok, sehingga tidak perlu ragu untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya.

Arnold K

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.