by

Doa Dan Airmata Mengiringi Pelepasan Siswa Kelas 9 SMP 2 Pangururan

Berita Samosir.OLNewsindonesia.Selasa,(16/04)

Sebanyak 153 Siswa Kls 9 SMPN 2 Pangururan melakukan acara perpisahan dengan para guru dan adik kelasnya pagi tadi bertempat di lapangan upacara SMP tersebut.

Acara pelepasan diawali dengan ibadah singkat yg di pimpin oleh Prater Ariando Simanihuruk dari Paroki Katolik Pangururan.

Acara tumpang tangan (pohol-pohol) oleh seluruh guru untuk mebguatkan tekat siswa menapak hari esok yg lebih cerah
Foto : Penyerahan infocus kepada pihak sekolah oleh siswa kls 9 yg diterima langsung kepala sekolah

Renungan ibadah yang do sampaikan  Prater Ariando  menekankan kepada  para peserta didik untuk tidak khawatir dalam menghadapi UNBK yg akan dilaksanakan mulai Hari Senin 22-4-2019 yg akan datang serta dalam menapak kehidupan meraih cita-cita kemasa depan, berserahlah pada Tuhan ungkap beliau.

Enni Naibaho SPd selaku kepala sekolah seorang pimpinan yg tergolong tegas dan disiplin menyampaikan bimbingan dan arahannya mengatakan bahwa selama kerbersamaan nya dengan para siswa selalu menegakkan disiplin serta karakter yg baik.Saya yakin semua yg sudah kita lakukan di SMP Ini cukup menjadi modal utamamu untuk menjadi orang berhasi dan hebat dibidang ilmunpengetahuan dan berbudi pekerti, ungkap beliau.

Acara tumpang tangan (pohol-pohol) oleh seluruh guru untuk mebguatkan tekat siswa menapak hari esok yg lebih cerah
Foto : Acara tumpang tangan (pohol-pohol) oleh seluruh guru untuk mebguatkan tekat siswa menapak hari esok yg lebih cerah

Isak tangis peserta seerta rasa haru tappak etika pimpinan ibadah dan seluruh guru melakukan pohol-pohol(penumpangan tangan ) kepada siswa guna untuk menguatkan hati dan tekat dalam meraih masadepan yg lebih baik.

Dalam kesempatan itu para siswa kls 9 memberi kenang- kenangan berupa sebuah Infocus kepada pihak sekolah untuk dapat dipakai oleh guru sebagai alat bantu dalam Proses belajar mengajar kepada adik kelas mereka.

Acara ini juga dihadiri oleh Pengawas Sekoh Poltak Hutauruk.SPd.MM serta utusan orang tua siswa Kharles Situmorang.

(polhut)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.