Kepala Sekolah SMP Sekabupaten Samosir Audensi Ke Yayasan Soposurung Di Balige

Berita Samosir,OLNewsindonesia.Sabtu (19/1)

Untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Samosir, pemerintah kabupaten Samosir Sumatera Utara, melalui kepala dinas Pendidikan kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu MS.i mengajak seluruh kepala sekolah tingkat SMP untuk ber Audensi ke Yayasan Soposurung (Yasop) di Balige, Jum’at (18/1).

Hal ini disampaikan Kadis Pendidikan Kab.Samosir kepada OLNewsindonesia.com melalui pesan seluler WhatsApp (Wa), sabtu (19/1).

Dijelaskannya, bahwa hasil kunjungan dan audensi ke yayasan Soposurung Balige, SMA Unggul Yasop Balige akan mengadakan seleksi akademik untuk penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019/2020 di kabupaten Samosir, tepat nya di SMPN 1 Pangururan, minggu pertama di bulan maret 2019.

“Ini lebih memudahkan siswa asal kab.Samosir untuk mengikuti seleksi penerimaan siswa baru, tidak harus pergi seleksi ke Yasop Balige”, ujar Rikardo.

Foto : Kadis Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu MS.i (tengah kemeja putih), foto bersama seluruh kepala sekolah SMP se-Kab.Samosir, di Asrama Yayasan SMA Unggul Soposurung Balige, Jum'at(18/1)
Foto : Kadis Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu MS.i (tengah kemeja putih), foto bersama seluruh kepala sekolah SMP se-Kab.Samosir, di Asrama Yayasan SMA Unggul Soposurung Balige, Jum’at(18/1)

Dan untuk tahun ini (2019), sebanyak 300 siswa akan mengikuti seleksi akademik penerimaan siswa baru, dan kita menargetkan nantinya minimal 25 siswa masuk ke SMA Unggul Del dan Yasop (Del 10 siswa, Yasop 15 siswa), ungkapnya.

Ditambahkannya, dari sekian banyak peserta dari beberapa daerah yang akan mengikuti seleksi di Yasop Balige, hanya kabupaten Samosir mendapat kemudahan oleh pihak yayasan SMA Unggul Soposurung Balige untuk mengadakan seleksi akademik penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019/2020 yang akan diadakan di kabupaten Samosir, dan MoU sudah kita lakukan, kata Rikardo.

(JuntakStar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *