by

SMA Negeri 1 Tompaso Selenggarakan MPLS Bagi 197 Siswa Baru

Berita Tompaso OLNewsindonesia, Senin (16/7)

Hari ini senin (16/7) Tahun pelajaran baru 2018/2019 bagi pelajar SD, SMP dan SMA di Kabupaten Minahasa baru dimulai.

Siswa Baru SMA Negeri 1 Tompaso mengikuti arahan MPLS
Siswa Baru SMA Negeri 1 Tompaso mengikuti arahan MPLS

Demikian juga dengan SMA Negeri 1 Tompaso yang berada di Kecamatan Tompaso memulai kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pagi ini.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tompaso Drs. Novie Hernie Paendong Sedang Membawakan Materi Bagi Siswa Baru
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tompaso Drs. Novie Hernie Paendong Sedang Membawakan Materi Bagi Siswa Baru

Dalam pantauan Online News Indonesia nampak semua siswa baru tersebut sebanyak 197 orang terdiri dari 101 Laki-Laki dan 96 Perempuan dikumpulkan di aula sekolah untuk mendapatkan pengarahan dari pihak sekolah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tompaso Drs. Novie Hernie Paendong saat ditemui Online News Indonesia mengatakan kegiatan pelaksanaan MPLS direncanakan berlangsung selama 3 hari.

“Hari ini pembukaan diawali dengan upacara bendera dan dilanjutkan dengan pembekalan didalam aula melalui pemaparan beberapa materi,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tompaso Drs. Novie Paendong.

Masih penjelasan beliau bahwa inti materinya menyangkut Wawasan Wiyata Mandala, Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara, Pengenalan Bahaya Narkoba, Alkohol Dan Seks Bebas.

“Juga Pembinaan karakter, Pembinaan mental, Agama, Pengenalan Ekstra Kurikuler. Serta Profil Sekolah, Visi Misi dan Tujuan Pendidikan Sekolah,” kata beliau.

Harapan Kepala Sekolah tentunya semua siswa baru dapat mengikutinya dengan baik agar memiliki pemahaman yang lengkap dan benar, tidak hanya sebagai siswa berpresrasi dalam bidang akademis tetapi juga memiliki karakter yang baik sebagai generasi penerus bangsa.

AWK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed