by

Bupati Minahasa Dan Istri Hadiri Paskah Di Tompaso

Berita Tompaso, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Masyarakat kecamatan Tompaso khususnya desa Tember bersyukur sekali ketika merayakan Paskah tahun 2023 ini pada hari minggu (9/04/23) dihadiri oleh Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi bersama istri Penatua Dra. Fenny Lumanauw yang juga sebagai Ketua Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM.

Ibadah Paskah Dipimpin Oleh Pdt. Adolf Wenas, Sekaligus Pengutusan Penempatan Pendeta Pelayan Pdt. Amelia Marentek, MTh

Acara ibadah Paskah dilaksanakan oleh jemaat GMIM Eben Haezer Tember Wilayah Tumompaso Satu yang sekaligus dirangkaikan dengan peletakan batu pertama untuk pembangunan Pastori serta penyambutan Pendeta Pelayan yang baru ditempatkan di GMIM Eben Haezer Tember yaitu Pendeta Amelia Marentek MTh.

Lokasi ibadah langsung di tempat pembangunan Pastori yang telah disiapkan oleh BPMJ dan panitia hari-hari raya gereja serta panitia pembangunan Pastori, yaitu dengan didirikan panggung dan tenda-tenda bagi jemaat dan undangan.

Puji-Pujian Oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Dan Jajarannya

Acara yang dimulai tepat pukul 11.30 WITA diawali dengan peletakan batu oleh Bupati dan setelah itu dilanjutkan ibadah Paskah dengan khadim atau pelayanan Firman Tuhan oleh Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM bidang misi dan hubungan kerja sama yaitu Pendeta Adolf Wenas.
Pembacaan Firman Tuhan yang menjadi khotbah Pdt. Adolf Wenas diambil dari Kitab Perjanjian Baru Injil Markus 16:1-8.

Beliau mengatakan bahwa ibadah Paskah dilaksanakan bukan sebagai seremonial, termasuk beberapa minggu sebelumnya melakukan lomba-lomba yang meriah antar kolom diantaranya lomba hiasan taman paskah yang megah bahkan mengeluarkan biaya yang besar, sehingga banyak kejadian membuat kecewa bagi yang tidak mendapatkan kemenangan dan membuat ketidak harmonisan dalam jemaat.

Puji-Pujian Oleh Wanita Kaum Ibu Bersama Ketua WKI

Hal inilah oleh Pdt. Adolf Wenas diharapkan tidak terjadi lagi seperti itu, agar makna Paskah yang sebenarnya yaitu kemenangan Yesus Kristus atas maut untuk menebus hidup kita sebagai orang yang percaya kepada-Nya tidak sia-sia, melalui implementasi hidup kita yang haruslah rukun, saling mengasihi dan memuliakan Nama Tuhan sepanjang hidup ini.

Selesai ibadah Bupati memberikan sambutan dan bantuan untuk pembangunan pastori sebesar 50 juta rupiah.

Suasana Ibadah Paskah Bersama Seluruh Jemaat

Dalam sambutan Bupati mengingatkan kembali sebagai pimpinan Pemerintah Kabupaten Minahasa bekerja sama dengan pihak Gereja termasuk GMIM mengimbau masyarakat didalamnya tentu ada jemaat agar meningkatkan hidup yang produktif, dalam hal ini berharap menggairahkan kembali beternak dan menanam.

Himbauan ini dimaksudkan agar kondisi perekonomian global yang masih sulit, mampu dihadapi masyarakat dengan menjaga tingkat perekonomian keluarga tidak terpuruk melalui usaha pertanian dan peternakan.

Bupati menyempatkan hadir juga dalam Kegiatan Paskah yang dilakukan oleh jemaat GPdI Imanuel Tember, dimana lokasinya hanya berjarak +/- 200 meter sekaligus ikut dalam peletakkan batu pertama untuk pembangunan rumah bagi Gembala GPdI Imanuel Tember sekaligus memberi bantuan sebesar 30 juta rupiah.

Kegiatan ibadah Paskah di tempat lainnya hari itu di Tompaso juga sempat dihadiri oleh istri Bupati Minahasa Penatua Dra. Fenny Lumanauw yaitu di jemaat GMIM Kamang Kamanga berlokasi di ladang Paskah desa Kamanga, yang dilakukan lebih awal sebelum di GMIM Eben Haezer Tember.

Jemaat GMIM Eben Haezer memang hari itu sangat berbahagia sekali terlihat melalui sambutan selamat datang yang disampaikan oleh Penatua Dra. Sjenie Djoisje Marlen Tuwo dan juga ucapan terima kasih oleh Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Tember Pdt. Adonia Monintja MTh, serta bersyukur karena Tuhan berkenan memberikan cuaca yang baik dan direspon dengan baik oleh Sinode GMIM dan Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui kehadiran Bupati Minahasa bersama istri dan anak mereka Rifky Johanes Roring ST dan juga ketua BPMW Tomompaso Satu Pdt. Aldrina E. Ratu, MTh.

Hadir juga mendampingi Bupati yaitu asisten 1 Drs Riviva Maringka MSi bersama SKPD diantaranya Kasatpol PP Alexander Mamesah SSTP MSi, Camat Tompaso Stenly Umboh SSTP MAP, Camat Tompaso Barat Stevri V Pandey ST MAP, Camat-Camat Langowan dan Kapolsek Tompaso.

Arnold WK