by

Sebanyak Delapan Desa Di Kecamatan Saketi Gelar MusrembangDes

Berita Pandeglang.OLNewsindonesia,Rabu(15/01)

Sebanyak Delapan Desa di wilayah Kecamatan Saketi dari total 14 Desa telah menetapkan RKPdes dalam Musrembangdes ( Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ) TA 2021.

Adapun Delapan Desa yang telah menetapkan RPKdes untuk Tahun Anggaran 2021 yakni Desa Parigi, Wanagiri, Medalsari, Ciandur, Sindanghayu, Mekarwangi, Sodong dan Desa Girijaya.

Camat Saketi menjelaskan bahwa
Diadakannya Musrembangdes bertujuan untuk menetapkan RKPdes ( Rencana Kegiatan Pembangunan Desa ) untuk Tahun Anggaran berjalan yang akan di laksanakan di Desa dan akan di biayai oleh APBdes dan merumuskan segala Prioritas usulan kegiatan Pembangunan Desa untuk Tahun berikutnya yang di usulkan ke OPD melalui Musrembang Kecamatan.

Tim Delegasi Desa yang telah di tetapkan nantinya akan mengikuti Mesrembang tingkat Kecamatan,terang Hasan Basri selaku Camat Saketi Kepada Olnewsindonesia di Kantornya 15/01

Hasan Basri juga menerangkan bahwa semua rencana pembangunan yang akan dilakukan Pemerintahan Desa disusun dalam RKPDes ( Rencana Kerja Pemerintah Desa) yang telah dirumuskan dari RPJMDes untuk jangka waktu satu tahun dan akan di usulkan oleh Pemerintah Desa Kepada Pemerintah Kabupaten.

Dan saya berharapuntuk Desa Desa yang ada di Kecamatan Saketi, pengajuan Dalam Musrembang, harus benar benar yang di butuhkan oleh Maayarakat, / segala prioritas dari yang lain,pungkasnya

(JU)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.