by

Peringati Hari Jadi Yang Ke-2 Tahun, Kartar Desa Mekarsari Gelar Donor Darah

-BERITA, BOGOR-177 views

Berita Bogor, OLNewsindonesia. Minggu (13,03,2022)

Dalam rangka memperingati hari jadi masa bakti Karang Taruna Desa Mekarsari periode 2020-2025 yang sudah menginjak Tahun ke-2. Karang Taruna Desa Mekarsari gelar kegiatan bakti sosial donor darah. Bertempat di Sekretariat Karang Taruna Desa Mekarsari, Kampung Cigarogol, RT 08, RW 03, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Pada Sabtu siang 12 Maret 2022.

Kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor, dengan menyediakan kuota 50 kantong darah.

Melalui keterangan Ketua Karang Taruna Desa Mekarsari, Nusan Regianto menerangkan, bahwa kegiatan bakti sosial donor darah adalah bagian dari agenda Karang Taruna Desa Mekarsari, yang bertujuan untuk memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar, khususunya untuk warga Desa Mekarsari.

“Alhamdullilah hari ini kita melaksanakan donor darah Bertepatan dengan ulang tahun Karang Taruna kepengurusan periode 2020-2025 yang ke dua tahun. Ini langkah awal kami dari kartar Desa Mekarsari untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar, khususnya warga Desa Mekarsari” terangnnya.

Masih kata Nusan, selain masyarakat sekitar yang mendonorkan darahnya dalam bakti sosial tersebut, ia juga meminta seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Desa Mekarsari untuk ikut mendonorkan darahnya.

“Untuk peserta sendiri kita umum, khususunya untuk masyarakat Desa Mekarsari, namun saya juga memerintahkan seluruh anggota kartar untuk ikut serta mendonorkan darahnya, kebetulan kurang lebih ada dua puluh anggota yang mendonor” katanya.

Selain masyarakat dan para pengurus Karang Taruna yang ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan bakti sosial donor darah tersebut, Kepala Desa Mekarsari, Nasih juga ikut menjadi peserta donor darah.

Kepala Desa Merkarsari Nasih Saat ditemui seusai mendonorkan darahnya, beliau mengucapkan kegiatan bakti sosial donor darah yang dimotori oleh Karang Taruna Desa Mekarsari adalah kegiatan yang sangat positif.

“Ini sangat positif sekali kegiatan dari Karang Taruna Desa Mekarsari, semoga kedepannya lebih bersinergi dan lebih maju lagi” ucapnya

Masih kata Nasih, beliau juga akan terus mendukung kegiatan-kegiatan Karang Taruna yang memang bersifat positif.

“Kegiatan yang positif termasuk donor darah harus dirutinin. Insya Allah sangat akan terus mendukung” pungkasnya.

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.