Kerja Cepat, PJS Desa Cileungsi Kidul Terjun Langsung Tempel Stiker PKH

Berita Bogor, OLNewsindonesia, Senin(04/05)

Pada hari Kamis 30 April 2020 kemarin. Camat Cileungsi telah melaksanakan serah terima jabatan(Sertijab) Kepala Desa CileungsiKidul Edi Supriatman yang sudah habis masa baktinya, kepada PJS Galuh Sri Wahyuni di kantor Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Galuh Sri Wahyuni yang dipercayakan oleh Camat Cileungsi menjadi PJS Desa CileungsiKidul, untuk meneruskan program Desa yang belum terlaksana, dijawab oleh kinerja perdananya dengan terjun langsung menempelkan stiker Program Keluarga Harapan (PKH) dirumah warga yang sudah masuk dalam kreteria penerima bantuan dalam pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Sebagai mana amanat Camat juga kemaren itu, saya sebagai yang melanjutkan program kerja pa Kades CileungsiKidul kemarin. Apa yang belum terlaksana dalam APBdes, itulah yang saya laksanakan, jadi saya melaksanakan apa yang sudah direncanakan oleh Desa untuk tahun 2020, Dan untuk pilkades mendatang.” Ucapnya, saat ditemui diruangan kerjanya.

Ket foto: PJS Desa CileungsiKidul, Galuh Dwi Wahyuni saat ditemui diruangan kerjanya
Ket foto: PJS Desa CileungsiKidul, Galuh Dwi Wahyuni saat ditemui diruangan kerjanya Terkait program PKH,Senin(04/05/2020)

Dalam kinerja perdananya menjadi PJS Desa CileungsiKidul, beliau menjelaskan, bahwa kegiatan pendataan warga yang terdata katagori Program Keluarga Harapan (PKH) ini termasuk dalam program Kepala Desa yang terdahulu karna habis masa baktinya.

“Alhamdulillah saat ini ada empat puluh satu (41) warga yang terdata, Dan tadi juga ada tambahan dari petugas PKH menambah sepuluh warga (10). Cuman itu bukan realisasi, baru pengajuan saja. Kalo terealisasi berarti semuanya lima puluh satu (51) warga yang mendapat bantuan. Biasanya bantuannya melalui ATM.” Jelasnya

Selain itu. Beliau pun menerangkan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) masih menunggu keputusan Bupati selanjutnya.

“Kalo untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) belom. Kita masih menunggu surat edaran Bupati Kabupaten Bogor selanjutnya.” Terang PJS Galuh Sri Wahyuni.

Beliau pun berharap, untuk masyarakat khususnya warga Desa CileungsiKidul terbantu dengan adanya bantuan pemerintah.

“Harapan saya tentunya agar masyarakat yang terdampak virus Corona/Covid-19 paling tidak, bisa terbantu oleh bantuan pemerintah. Itu yang paling penting.” Harapnya.

Kerja Cepat yang ditunjukkan oleh PJS Desa CileungsiKidul Galuh Dwi Wahyuni menjadi catatan baik untuk para perangkat Pemerintah Desa CileungsiKidul.

Sekertaris Desa CileungsiKidul, Gunawan mengungkapkan”Saya sudah kenal lama dengan ibu Galuh, saya berharap ibu Galuh bisa memberikan ilmu kemerintahannya ke kami sebagai perangkat Desa. Dan saya pun berharap program yg sudah ada dan disahkan oleh Kades terdahulu Edi Supriatman bisa dilanjutkan oleh ibu Galuh dengan baik.

(DENI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *