by

Karang Taruna Desa Cileungsi Kembali gelar Khitanan Gratis

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Melalui bidang Kesejahteraan Sosial, Karang Taruna Desa Cileungsi kembali gelar Khitanan Gratis bagi anak warga masyarakat Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Acara khitanan gratis berlangsung di Klinik Dokter Marjuki yang bertempat di Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Senin 3 Juli 2023.

Plt Ketua Karang Taruna Desa Cileungsi, Hadiyatna mengatakan bahwa kegiatan khitanan gratis ini menang menjadi bagian dari Rapat kerja (Raker) Karang Taruna dari bidang Kesejahteraan Sosial.

“Alhamdulillah ini untuk kegiatan Khitanan Gratis kedua kalinya selama saya menjabat menjadi Plt Ketua. Dan memang agenda ini menjadi agenda rutin di setiap satu bulan sekali,” ujar Hadiyatna pada olnewsindonesia.com.

Kemudian ia juga menyampaikan semoga apapun kegiatan Karang Taruna Desa Cileungsi mampu memberikan manfaat untuk semua Warga masyarakat khusunya Desa Cileungsi.

“Ya kami para pemuda dan pemudi yang tergabung di Karang Taruna Desa Cileungsi hanya ingin berbuat untuk warga masyarakat. Semoga semua kegiatan kita selalu bernilai manfaat untuk warga masyarakat Desa Cileungsi,” ucap Hadiyatna.

Sementara itu, Plt Kepala Desa Cileungsi, M Mastur yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi adanya Khitanan gratis yang digelar oleh Karang Taruna Desa Cileungsi.

“Ini sangat luar biasa kegiatan dari Karang Taruna, karena bisa meringankan beban warga masyarakat yang ingin anaknya di Khitan. Semoga selalu semangat dan terus memberikan hal positif dari segala kegiatan Karang Taruna,” puji Mastur.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa terpilih melalui Pemilihan Antar Waktu (PAW) yang tidak lama lagi akan dilantik, Burhanudin yang ikut juga menghadiri kegiatan tersebut mengutarakan hal senada dengan merespon positif kegiatan Khitanan gratis dari Karang Taruna Desa Cileungsi.

“Saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini. Saya sering mendengar bahwa belakang ini di kepemimpinan Plt Ketua Karang Taruna Desa Cileungsi selalu ada kegiatan yang sifatnya positif ,” ungkap Burhanudin.

Lalu beliau juga berharap, semoga kegiatan kedepannya bisa lebih kuota anak yang di khitan.

“Setelah nanti saya dilantik menjadi Kepala Desa Cileungsi, saya ingin dan akan bersinergi dengan Karang Taruna Desa Cileungsi agar memperbanyak kuota anak yang di khitan gratis yang acaranya di gelar di Aula Desa,” tutur Burhanudin.

(Deni)