Muspika Berastagi Apresiasi PWBS Bagi Masker Dalam Penanganan Covid-19

Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(04/05)

Warga Berastagi yang merantau dan yang sudah berdomisili di luar daerah Tanah Karo yang tergabung dalam komunitas PWBS (Persadan Warga Berastagi dan Sekitarnya) membagikan Ribuan Masker kepada warga masyarakat Berastagi pada, Senin (04/05) 2020 sekira pukul 13.30 WIB yang diserahkan secara simbolis oleh perwakilan PWBS kepada Muspika Kec Berastagi Kabupaten Karo di area Tugu Perjuangan Berastagi.

Perwakilan dari PWBS, Usaha Purba (59),yang merupakan pensiunan dari Dinsos ini ketika di konfirmasi mengatakan,” karena merasa terpanggil lah kita sehingga kita membagikan masker akibat dari keterpurukan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Karo khususnya di Berastagi jadi ini yang pertama PWBS membagikan masker. Dan saat ini teman teman di pulau jawa terus lakukan penghimpun dana sesama warga Brastagi yang ada di rantau, untuk kembali lakukan hal yang sama nantinya, “ucapnya.

Ket foto : tampak perwakilan PWBS menyerahkan secara simbolis masker kepada Muspika Kec Berastagi di Tugu perjuangan Berastagi, Senin (04/05) 2020 (Ist)
Ket foto : tampak perwakilan PWBS menyerahkan secara simbolis masker kepada Muspika Kec Berastagi di Tugu perjuangan Berastagi, Senin (04/05) 2020 (Ist)

Ketua umum PWBS ,M. Dalwan Ginting dan Sekretaris Umum Eris Rinaldy Sinuhaji, ketika dikonfirmasi via seluler menyampaikan agar masyarakat selalu mematuhi himbauan dari pemerintah, dan bagi yang harus keluar rumah wajib pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, “ujarnya. Dan tentunya harapan kita dengan peran partisipasi masyarakat peyebaran virus corona dapat terhenti,mari sama-sama kita putuskan mata ratai penyebaran virus corona Covid-19 ini,” harapnya.

Sementara Kapolsekta Berastagi AKP L Marpaung mengapresiasi PWBS, “saya salut dan bangga khususnya bagi warga Berastagi yang di Perantauan masih mengingat kepedulian nya terhadap kampung halamannya dengan membagikan masker di dua lokasi (Tugu Berastagi dan di Pusat Pasar) tersebut, karena menggunakan masker salah satu untuk pencegahan penyebaran virus ini, iya semoga pandemi Covid-19 ini cepat lah berlalu,”ujarnya.

Masih ditempat yang sama Camat Berastagi Mirton Ketaren S.Sos mengatakan, ” teman teman dari PWBS yang ada di Medan, Jakarta, dan Pulau Jawa lainnya bahkan warga Berastagi sedunia sudah berupa membantu dan peduli terhadap Covid-19 ini, jadi untuk tahap pertama masker dibagikan sebanyak 2000 pcs, kegiatan ini juga terlaksana dengan baik atas kerja sama yang baik pula dengan Muspika, yang melibatkan anak anak Pramuka dari SMAN Sagita Berastagi. Tentu kita selaku Muspika berterimakasih dan apresiasi buat PWBS,”kata Camat sembari sampaikan, bila ada komunitas komunitas lainnya kita tunggu aksinya dengan hal yang serupa,”terangnya.

Ket foto : Adik Pramuka SMAN 1 Berastagi membagikan masker kepada warga Berastagi yang setiap melintasi jalanan di Pusat Pasar Berastagi, Senin (04/05) 2020 (Ist)
Ket foto : Adik Pramuka SMAN 1 Berastagi membagikan masker kepada warga Berastagi yang setiap melintasi jalanan di Pusat Pasar Berastagi, Senin (04/05) 2020 (Ist)

Hadir dalam aksi bagi masker tersebut yakni Kapolsekta Berastagi, Danramil 03/BT, Camat Berastagi, Usaha Purba, Itom Sinuhaji, Peringati Purba, Baginta Tarigan, Ferdi Sembiring yang merupakan perwakilan PWBS di Berastagi, serta Eli Purwanti Kakak Pembimbing Pramuka SMAN Sagi.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *