PGRI Kabupaten Pandeglang Gelar Pelatihan Pemanfaatan Google Workspace Untuk Guru

Berita Pandeglang.OLNewsindonesia.Jumat(03/09/21)
 
PGRI Kabupaten Pandeglang menggelar pelatihan  Penmanfaatan Goglel Workspace For Education Dengan Akun Pembelajaran  Belajar Kemedikbudristek.id Kepada Guru Guru secara pirtual, Online  yang bertempat di Gedung WISMA PGRI Kabupaten Pandeglang.

Acara tersebut di hadiri oleh Ketua PGRI Kabupaten H.Yuskiah S.Pd, Sutoto M.Si. selaku Sekdis Kabupaten Pandeglang,  dan Pengurus PGRI Kabupaten Pandeglang.Kamis 2/09/2021
 
Menurut, H.Yuskiah S.Pd selaku Ketua PGRI menjelaskan , Kegiatan ini Program Kerja PGRI Kabupaten Pandeglang yang di adakan setiap Tahun dua kali, dan ini di adakan baru perdana, juga kebetulan saat  ini pelaksanaanya kita dalam kondisi Vademi  Covid 19, sehingga Program ini di gelar secara pirtual  melalu streming siaran langsung, atau di sebut Zoom Pelatihan.

Namun Alhamdulillah walaupun kita di adakan secara virtuan ( online ) Peserta sangat antusias bahkan  yang mengikuti dari 35 Kecamatan sekabupaten Pandeglang itu sekitar 260 peserta Guru  Tenaga Pengajar, artinya Peminat Guru Guru untuk  mengetahui Penmanfaatan Googlel Workspace For Education Dengan Akun Pembelajaran,  Belajar Kemedikbudristek.id di sambut dengan baik  . jelas Yuskiah S.Pd Kepada OLNewsindonesia.com di Wisma PGRI Kabupaten Pandeglang pada Hari Kamis 02/ 09/2021.
 
 Yuskiah Menambahkan juga, bahwa Kegiatan ini bekerja sama Dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, karena sekaligus beliau sebagai Narasumber yang memberikan Materi Kepada Peserta Pelatihan ini. Dan Materi yang di sampaikan seperti, Materi kebijakan dan  peraturan oleh dinas
Materi tentang Google juga, Materi  Pokok tentang  belajar website.id, ini sangat Penting  bagi Tenaga Pengajar, karena di jaman sekarang selalu menggunakan IT dalam pembelajaran maupun Laporan, Bahkan sertifikat hasil pelatihan ini bisa berguna untuk kenaikan Pangkat dan Sertipikasi Guru, jadi sangat penting untuk di terapkan nanti kepada anak Didik kita.tuturnya

Insallah nanti ada Gelombang kedua setelah selasai pelatihan ini sampai 11 Hari, dan waktu Pelatihan Zoom ini di luar Waktu jam pembelajaran agar peserta yang ikut serta tidak di ruang Sekolah. Pungkas Yuskiah S.Pd yang di dampingi Sobari M.Pd selaku Sekertaris PGRI Kabupaten Pandeglang.
 
Di tempat terpisah Sutoto M.Si Selaku Sekertaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang menambahkan, ini Program PGRI yang harus di sambut Baik oleh Dinas Pendidikan karena ini berkaitan dengan Peningkatan Mutu Guru,  maka Program ini harus di lanjutkan baik oleh PGRI itu sendiri melalui Pelatihanya , atau ini masuk  ke Programnya Dinas  supaya Guru Guru semua harus mengikuti pelatihan ini karena ini di perlukan akun  untuk belajar.id karena saat ini  baru sekitar 20 %  Guru yang  memahami dan yang sudah menggunakan itu , masih 80% lagi yang belum memahami tentang ini.
Jadi saya berharap kepada Guru Guru ini Kesempatan baik untuk belajar  memahami Akun Bela media pembelajaran ini untuk memajukan pendidikan yang bermutu dan fleksibel dalam mengajar di zaman 4.0 ini.tukasnya (ju/gi)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *