by

Pemerintah Desa Parigi Kecamatan Saketi Salurkan BLT Dana Desa Kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Berita Pandeglang.OLNewsindonesia,Rabu (03/06)

Bantuan Covid 19 yang di anggarkan dari Dana Desa Sebesar Rp. 6.00.000,- di setiap Desa seluruh Indonesia. Salah Pemerintah Desa Parigi Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang salurkan BLT kepada warga terdampak Pandemi Covid -19 khususnya bagi warga prasejahtera.

Bertempat di Kantor Desa Parigi,pada hari Selasa(03/06) penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai yang di alokasikan dari Dana Desa berjalan tertib serta menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Hadir dalam acara tersebut,Mahpud, Kepala Desa Parigi serta muspika Kecamatan Saketi di wakili oleh Kasi Pembangunan serta Danramil dan kepolisian yang di wakili oleh Babinsa Bhabinkamtibmas desa Parigi.

Mahpud selaku Kepala Desa Parigi dalam Sambutanya menerangkan bahwa, Pembagian Bantuan Langsung Tunai untuk warga Desa Parigi yang di Anggarkan dari Dana Desa sebesar Rp.600.000,00,-/KK yang akan disalurkan kepada 146 KK yang telah di data sebagai Penerima Hak.

Foto : Mahpud Kepala Desa Parigi kecamatan Saketi (kiri berpeci) secara  simbolis memberikan  BLT kepada warganya yang terdampak Pandemi Covid-19 di Kantor Desa Parigi,Rabu(03/06)
Foto : Mahpud Kepala Desa Parigi kecamatan Saketi (kiri berpeci) secara simbolis memberikan BLT kepada warganya yang terdampak Pandemi Covid-19 di Kantor Desa Parigi,Rabu(03/06)

Total Keseluruhan Warga Masyarakat Parigi yang sudah mendapatkan Bantuan dimasa Pandemi Covid-19 ini berjumlah 526 KK, dengan Rincian bahwa dari Bantuan Pusat tahap awal untuk 116 KK, tahap ke II untuk 115 KK dan Tahap ke III 14 KK,terang Mahpud kepada OLNewsindonesia.com saat ditemui di sela sela Acara penyaluran bantuan.

Sedangkan dari Bantuan dari Dana Provinsi telah disalurkan kepada 114 KK,Untuk bantuan dari Dana Desa kita akan salurkan kepada 146 KK Penerima Hak, sedangkan sisa yang belum terdanai sebanyak 322 Orang. bila kabupaten realisasi 143, banprop 75 orang sisa warga yang belum terdanai sekitar 101 orang, ini belum ada cadangan Anggaran entah di Dana Desa ataupun mengajukan Kembali Ke Kabupaten,ungkap Mahpud

Saya berharap agar seluruh warga Desa Parigi bisa mendapatkan bantuan ini,pungkas Mahpud Desa

Rasik SE,Selaku Kasi 5DPMPD peningkatan Aparatur Desa di tempat yang sama mengatakan bahwa Bantuan bagi warga terdampak Pandemi Covid-19 baik dari bantuan pemerintah Pusat, bantuan Provinsi dan Dana Desa sudah hampir seluruhnya disalurkan di berbagai wilayah desa sekabupaten Pandeglang.

Rasik juga menghimbau kepada warga masyarakat yang belum mendapatkan namun sudah terdata agar bersabar. Insyaallah nanti akan di ajukan ke Kabuputen,ataupun di akomodir melalui Dana Desa Tahap ke III.

Saya menghimbau, kepada Masyarakat bagi yang belum tercaver,silahkan datang ke Desa untuk menanyakan kepada Pihak pemerintah desa,agar terdaftar nantinya,masuk dalam data susulan berikutnya,Ucap Rasik

Pesan saya kepada warga masyarakat yang sudah mendapatkan Bantuan,agar bantuan ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan pokok sehari hari, jangan di belanjakan yang tidak perlu,Tandas Rasik

(Ju)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed