by

Bupati Dan Wakil Bupati Karo Hadiri Pembukaan Poliklinik Jantung RSUD Kabanjahe

Berita Karo.Olnewsindonesia,Kamis(01/11)

Dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan memberikan pelayanan yang prima di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) maka Bupati Karo Terkelin Brahmana SH yang didamping wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menghadiri acara pembukaan Poliklinik Jantung di RSU Kabanjahe, Kamis (01/11) 2018.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutanya menyampaikan, dengan di bukanya Poliklinik Jantung di Rumah Sakit Umum Kabanjahe ini, artinya hari ini RSU sudah bisa melayani pasien-pasien yang menderita sakit jantung seperti hipertensi ,penyakit jantung koroner, penderita gagal jantung, dan penyakit jantung lainya, ” sebutnya.

Sambungnya lagi, “menurut Riskesdes ( Riset Kesehatan Dasar) bahwa Prevalensi (Angka Kejadian) tertinggi penyakit jantung di Indonesia pada tahun 2013 mencapai 1.9% dan menurut WHO (World Health Organization) bahwa penyakit jantung merupakan pembunuh no.1 di dunia termasuk di Indonesia, ”ujur Bupati Karo yang di amini ibu Cory Sebayang.

Selain itu Bupati Karo berharap dengan dibukanya Poli Jantung di RSU ini dapat meningkatkan mutu kesehatan masyarakt di wilayah Kabupaten Karo. Dan Bupati Karo juga berterimakasih kepada dokter Armanda Tarigan, SP.JP yang sudah berkenan datang ke RSU ini untuk bekerja sambil melayani masyarakt Karo. Semoga mutu pelayanan di RSU Kabanjahe semakin meningkat, ” harap Terkelin Brahmana SH.

Hadir dalam kesempatan tersebut wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, anggota DPRD Kab. Karo Thomas Joverson Ginting , Kadis Kesehatan Kab. Karo drg. Irna Safrina Br Sembiring, kepala BPJS Kesehatan, Direktur RSUD Kabanjahe dr. Arjuna Wijaya , SP.P

(David )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.