by

Mahasiswa Universitas Indonesia Kunjungi Kelenteng Han Tan Kong

Berita Cileungsi. OLNewsindonesia.Kamis(03/10)

Dalam rangka program study Cina,Mahasiswa  fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya dari Universitas Indonesia melakukan kunjungan ke Kelenteng Han Tan Kong yang beralamat, Jalan Pasar Lama Rt 01 Rw 01 Desa Cileungsi, kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.Rabu (02/10)

Menurut keterangan salah satu Dosen Universitas Indonesia, yakni, Hermina Sutami, Yang ikut serta dalam kunjungan, mengatakan.”kami setiap tahun dari Study Cina itu, ada program untuk mahasiswa dari kami, agar mereka mengenal kehidupan dan budaya dari masyarakat Tionghoa yang ada di Indonesia. Karena kami tinggal di Jakarta, maka kami mengunjungi kelenteng yang ada di sekitar Jakarta. Supaya mahasiswa mengetahui budaya dan agama yang ada di wilayah ini.

Terkait kunjungan tersebut. Sukarna selaku Ketua pengurus dari kelenteng Han Ton Kong merespon fositif, akan kunjungan mahasiswa dari Universitas Indonesia ke kelenteng Han Ton Kong ini.

” ini luar biasa, ketika dari kalangan mahasiswa masih mengedepankan pengetahuan Sejarah tentang kehidupan, budaya dan agama masyarakat Tionghoa. Saya merasa bangga intinya.” Ucap Sukarna yang akrab danggil Kucang.

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.