by

Disdikpora Kecamatan Cimanuk Gelar Lomba FL2SN

Berita Pandeglang, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kecamatan Cimanuk menggelar Lomba FLS2N ( Festival Lomba Seni Siswa Nasional ) yang berlangsung di SDN Gunungcupu 1, pada Selasa 29 Maret 2022.

Lomba Anyam berlangsung di ruang kelas SDN Gunung Cupu 1 Kecamatan Cimanuk 29/03

Hadir dalam acara tersebut Oman Suparman S.Pd selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan, serta hadir juga para pengawas TK/ SD, Kormin ( Koordinator Administrasi) H.Solehudin S.Pd, Ketua PSB ( Pusat Sumber Belajar), Kepala Sekolah Se-Kecamatan Cimanuk, guru pembina dari masing masing sekolah serta siswa siswi yang jadi peserta Lomba.

Oman Suparman S.Pd selaku Ketua Panitia kegiatan menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai wadah untuk berkreasi dan menampilkan kreativitas dan inovasi di bidang seni, juga untuk mengembangkan ekspresi dengan tetap mengedepankan norma budi pekerti dan karakter berbasis budaya bangsa. Sasaran lain kegiatan, meningkatkan motivasi di bidang seni , menumbuh kembangkan sikap sportivitas dan kompetisi siswa, jelas Oman Firmansah S.Pd kepada wartawan saat usai acara FLS2N tingkat Kecamatan di SDN Gunung Cupu 1.

Masih kata Oman , adapun kegiatan FLS2N ( Festival seni siswa Nasional ) yang di lombakan adalah menyayi tunggal 17 peserta, pantomin 13 peserta, gambar bercerita 19 peserta, cipta dan baca puisi 15 peserta, pidato B,Indonesia 15 peserta, kriya anyam 8 peserta, MHQ 19 peserta, MTQ, 18 peserta dan seni tari hanya di wakili oleh SDN Rocek 1, total peserta berjumlah 125 orang dari 19 Sekolah yang ada di Kecamatan Cimanuk.

Masing-masing pemenang dari setiap jenis / cabang perlombaan, akan mengikuti dan mewakili Kecamatan Cimanuk untuk berlomba di tingkat Kabupaten. Oman berharap Kecamatan Cimanuk bisa meraih juara di tingkat Kabupaten bahkan tingkat lebih atau tahap selanjutnya.

Ju

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.