by

Menjelang Ramadhan Terima BLT-DD, Warga Desa Cipenjo Bahagia

Berita Bogor, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD), Bertempat di Kantor Desa Cipenjo. Pada Kamis 31 Maret 2022.

Melalui keterangan Sekertaris Desa Cipenjo, Suparta, Ada 121 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari hasil MUSDESUS yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD).

“Hari ini pembagian BLT-DD, sebanyak 121 KPM yang mendapatkan, dengan nominal seperti biasa Rp.300.000 perbulan nya jadi Rp.900.000 dan ini dana desa 40% untuk ke Bantuan” Ucap suparta

Suparta pun berharap para KPM bisa memanfaatkan BLT ini untuk membeli kebutuhan bahan pangan.

“Walaupun ada pengurangan yang tadinya 136 kpm yang mendapatkan dan sekarang 121, ya kita bersyukur bersama sama dan semoga para penerima bisa memanfaatkan blt dengan sebaik-baiknya terutama untuk kebutuhan Sembako menjelang Ramadhan dan tidak dipakai untuk lain hal yang kurang bermanfaat” Pungkasnya

Sementara itu, Dikesempatan yang sama, Ibu Remah salah satu KPM yang menerima bantuan merasa Bahagia dengan adanya bantuan BLT-DD tersebut saat menjelang bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah, di tengah pandemi dan menjelang ramadhan ini kami mendapatkan BLT-DD, Ini rezeki yang tidak terduga-duga yang diberikan Allah kepada saya dan beberapa warga lain untuk menyambut bulan puasa” tuturnya.

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.