by

Pemdes Gandoang Gelar Kegiatan Pelatihan Kapasitas Aparatur Desa Gandoang

Berita Cileungsi OLNewsindonesia,Selasa(30/07)

Pemerintah Desa Gandoang Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor melaksanakan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Aparatur Desa (RT/RW) pada hari Sabtu – Minggu, 27 – 28 Juli 2019 di Villa Bukit Hambalang, Sentul – Bogor.

Hadir dalam kegiatan ini para Peserta Pelatihan mencapai 98% hanya beberapa orang saja tidak ikut serta dengan alasan Sakit.

menurut Khori Kurnia selaku Sekretaris Desa Gandoang saat ditemui dilokasi acara. Khori menjelaskan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan APBDesa Gandoang No. 4 Tahun Anggaran 2019 dalam Bidang Pemberdayaan Masyarakat yang kegiatannya bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun 2019.

Ini adalah tahun Ke-2 Kami melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas untuk seluruh elemen Pemerintahan Desa untuk meningkatkan wawasan dan Ilmu Pengetahuan para Aparatur Desa, tutur.Khori.khoripun memaparkan bahwa dalam Pelatihan ini menghadirkan Narasumber dari beberapa Instansi yang diantaranya Pihak Kecamatan Cileungsi, Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat, Babinkamtibmas dan Babinsa.

Foto : Suasana pelatihan peserta
Foto : Suasana pelatihan peserta

Ditambahkannya, Kegiatan ini Kami laksanakan lebih cepat yang seharusnya dilaksanakan biasanya di akhir tahun dibulan Oktober sampai Desember, namun dengan berbagai pertimbangan akan dilaksanakannya hajat Desa yakni Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) maka Kami memutuskan mempercepat Kegiatan ini agar dibulan depan Kami mulai fokus mensukseskan Kegiatan yang lain terutama Pilkades.

Dalam pembukaan kegiatan, Sayidina Aop selaku Kepala Desa Gandoang menyampaikan pesan menghaturkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir atas partisipasi kehadiran yang luar biasa mencapai 100% dibanding tahun lalu, ini membuktikan adanya semangat bersama untuk memajukan Pemerintah Desa Gandoang kedepan dengan motto yang kita harapkan adalah “Menuju Maju Desanya, Bahagia Warganya”.

Kades pun menyinggung tentang pentingnya para aparatur se- Desa Gandoang untuk terus menambah Ilmu dan Wawasan tentang Pemerintahan Desa agar Kita semua bisa bekerja secara Profesional baik di Kantor maupun dilapangan, beliau berharap kedepan harus selalu diadakan Pelatihan – Pelatihan lainnya untuk lebih mengasah dan memperbarui Ilmu yang sudah ada.

( jon)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.