by

Julham Harahap Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi Periode 2018-2021

 

Bekasi.Olnewsindonesia,Senin(30/04)

Julham Harahap.SE telah terpilih secara Aklamasi oleh puluhan awak  media yang mendukungnya sebagai Ketua Pokja Kabupaten Bekasi Priode 2018 – 2021.

Julham Harahap.SE dalam Sambutannya sebagai ketua Pokja mengatakan.” bahwa sudah saatnya saya melakukan perubahan dan pembenahan kepada teman-teman sesama Wartawan yang mendukung dan mengangkat saya secara Aklamasi sebagai Ketua Pokja Kabupaten Bekasi.

Beliau juga menambahan akan membawa perubahan sistem Kerja Wartawan serta Kebersamaan visi untuk menuju suatu Perubahan.“Itu salah satu Poin Misi Saya  terpilih secara Aklamasi menjadi Ketua Pokja Kabupaten Bekasi.”ujarnya.

Julham Harahap,SE menegaskan, bahwa dirinya terpilih sebagai Ketua Pokja Kabupaten Bekasi ini adalah suatu Amanah yang sangat berat yang ia jalankan untuk terciptanya Wartawan Pokja Kabupaten Bekasi menuju suatu Perubahan, karena sebagai Wartawan harus Profesional dalam menjalakan tugas Kejurnalisan.”tegasnya .

Foto : Rapat Koordinasi Wartawan Kabupaten Bekasi Dalam pengangkatan Julham Harahap sebagai ketua Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi.
Foto : Rapat Koordinasi Wartawan Kabupaten Bekasi Dalam pengangkatan Julham Harahap sebagai ketua Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi.

Masih kata Julham Harahap, bahwa, ada 4 (empat) bidang yang harus ia Proritaskan untuk di kontrol bersama teman- teman Pengurus dan Anggota  Pokja Kabupaten Bekasi yaitu,Pendidikan,Kesehatan,Tenaga Kerja dan Lingkungan.
karena dari ke empat point yang ia Proritaskan semua itu adalah untuk Masyarakat.

VISI :
Mewujudkan Wartawan Pokja Kabupaten Bekasi sebagai rumah kita bersama, Komunikatif, Dinamis, dan Transparan menuju Perubahan.

MISI :
* Memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi Wartawan yang belum memahami untuk bergabung dalam Organisasi Kelompok Kerja ( Pokja).

* Meningkatkan Wawasan Jurnalistik Wartawan melalui pelatihan-pelatihan dengan cara Uji Kompetensi Wartawan.

* Membentuk Saksi Ahli Media dalam bertugas memberikan pertimbangan dan masukan dalam menyelesaikan setiap sengketa dalam Pemberitaan

* Mengoptimalkan Badan Advokasi Wartawan yang bertugas agar memberikan Bantuan Hukum terhadap  Wartawan Pokja Kabupaten Bekasi yang mendapat perlakuan dan tindakan kekerasan dari berbagai pihak saat menjalankan tugas Jurnalistik.

* Melakukan Konsolidasi disetiap Sekolahan dan Desa maupun Masyarakat, bahwa Wartawan Pokja Kabupaten Bekasi dapat memberikan informasi yang berimbang dalam setiap Penulisan dan Profesional.

* Wartawan Pokja Kabupaten Bekasi adalah Mitra Kerja Pemerintah Daerah, dengan tetap mengedepankan Kode Etik Jurnalistik.

* Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi akan membentuk Unit Usaha melalui Koperasi, serta memfasilitasi para Pengurus dan Anggota Pokja yang memiliki kemampuan berwirausaha untuk memperoleh kemudahan  Pemodalan melalui Simpan Pinjam.

Dengan Visi dan Misi tersebut dia atas agar Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi dapat bekerjasama antara satu dengan yang lain dalam menjalankan tugas untuk menuju Kebersamaan suatu Perubahan dan Sejatrah.

(Neil)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.