by

Pemerintahan Kecamatan Tambun Selatan Gelar Deklarasi Damai Pilkades 2018

Berita Bekasi.Olnewsindonesia,Sabtu(14/07)

Dalam rangka mensukseskan Pilkades serentak yang akan di gelar Agustus mendatang,Pemerintahan Kecamatan Tambun Selatan menggelar Deklarasi Damai dengan mengundang seluruh bakal calon kepala desa yang akan bertarung di ajang pemilihan kepala desa.

Acara Deklarasi Damai di gelar dalam rangka menindak lanjutin surat edaran bupati kabupaten bekasi dengan surat : 140/SE-25/DPMD tentang penyelenggaraan deklarasi damai se- Kabupaten Bekasi tahun 2018.

Deklarasi Pilkades Damai yang di gelar,Jum’at(13/07) oleh pihak panitia kecamatan di hadiri 30 orang bakal calon kepala desa yang mengikuti Pilkades di wilayahKecamatan Tambun Selatan berlangsung di gedung PGRI kawasan Metland.

Foto : Para calon Kepala desa yang mengikuti  Pilkades 2018 di wilayah Tambun Selatan menandatangani   Deklarasi Damai yang di selenggarakan Pemerintahan Muspika Tambun Selatan.
Foto : Para calon Kepala desa yang mengikuti Pilkades 2018 di wilayah Tambun Selatan menandatangani Deklarasi Damai yang di selenggarakan Pemerintahan Muspika Tambun Selatan.

Camat Tambun Selatan,Drs.Iman Santoso dalam kata sambutannya mengajak seluruh masyarakat dan para pendukung masing masing peserta yang mengikuti pemilihan kepala desa terutama para calon kepala desa untuk bersama sama menciptakan situasi yang kondusif dan damai agar terciptanya demokrasi yang tertib dan Damai.

” Acara deklarasi damai ini jangan hanya sebagai acara seremonial belaka tetapi juga harus di ikuti oleh tindakan nyata oleh seluruh peserta bakal calon dan masyarakat yang mengikutinya ” Ungkap Camat di hadapan para peserta Deklarasi Damai.

Di tempat yang sama,Danramil 01 Mayor Infantri SUTIKNO menghimbau kepada masyarakat maupun massa pendukung masing masing calon kepala desa untuk lebih bijak dan tidak terpengaruh oleh aksi berita HOAX yang dapat menimbulkan ‘gesekan – gesekan di antara massa pendukung masing bakal calon kepala desa.

Penyelenggaraan PILKADES tahun 2018 di wilayah Tambun Selatan ini sudah melalui tahapan yang di sesuaikan Peraturan Pemerintah,baik dalam juklak dan jumlahnya serta penetapan bakal calon dan menjadi calon dilaporkan sampai tanggal 22 mendatang.” Jelas Yusri Siregar selaku Kasie Pemerintahan Kecamatan Tambun Selatan kepada Olnewsindonesia.

(neil)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.