by

Jambore Nasional Xl Tahun 2022 Siap Didukung Dinas KPKP

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta tengah mematangkan persiapan Jambore Nasional Xl Tahun 2022 yang akan dihelat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur pada 14-21 Agustus 2022.

Sebagai tanda persiapan, saat ini telah dilakukan pertemuan membahas agenda kegiatan meliputi partisipasi Dinas KPKP pada Jambore Nasional Tahun 2022, Sosialisasi Program Kwartir Daerah dan Penyusunan kepengurusan Saka Taruna Bumi DKI Jakarta Tahun 2022-2026.

Hadir sebagai narasumber Wakil Ketua Kwarda DKI Jakarta selaku Waka Bidang Kegiatan Panlak Jamnas, Nurdin dan Sekretaris Kwarda DKI Jakarta selaku Waka Panlak Bidang Kegiatan Jamnas, Triadi Suparta.

Sementara peserta yang ikut dalam pertemuan tersebut terdiri dari unsur Dinas KPKP DKI Jakarta, perwakilan para Pamong Saka se-DKI Jakarta serta partisipan yang akan mendukung kegiatan Saka Taruna Bumi DKI Jakarta.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta selaku Ketua Mabi Saka Taruna Bumi Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, pihaknya akan mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan Jambore Nasional Xl Tahun 2022. Salah satunya memberikan fasilitas lanjutan bagi Saka Taruna Bumi.

“Misalnya, berkunjung ke objek-objek kerja seperti Agro Edu Wisata,” ujarnya di Kantor Dinas KPKP DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (28/7).

Eli menuturkan, berdasarkan Instruksi Sekretaris Daerah DKI Jakarta Nomor 67 Tahun 2022, Dinas KPKP juga akan menyiapkan anjungan selama empat hari, tepatnya dari 15-19 Agustus 2022 yang terbagi menjadi dua sesi (pukul 08.00-12.00 dan 13.00-16.00).

Adapun materi yang akan diberikan terkait pertanian, perikanan, peternakan dan ketahanan pangan.

“Semoga kegiatan Jambore Nasional XI Tahun 2022 berjalan dengan lancar serta menghasilkan program kegiatan yang positif dan berkelanjutan,” tandasnya.

210