Perayaan HAN 2022 Di Baywalk Mall Digelar Pemerintah Kota Jakarta Utara

BERITA, JAKARTA3 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara menggelar puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 di Water Front Baywalk Mall Pluit, Jalan Pluit Karang Ayu I, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan. Kegiatan ini dimeriahkan lomba mewarnai dan menari.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang hadir membuka kegiatan berharap perayaan HAN dapat dijadikan momentum pengingat bagi semua masyarakat indonesia untuk mengingatkan hak-hak dasar anak. Dengan begitu, keberadaan dan hak anak di Jakarta Utara benar-benar bisa terjamin.

“Ada empat hak dasar anak yaitu hak hidup, hak untuk tumbuh dan berkambang, hak untuk mendapatkan perlindungan dan hak untuk berpartisipasi,” ujarnya, Kamis (28/7).

Dikatakan Ali, setiap peringatan HAN adalah saat yang tepat untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh bangsa Indonesia. Khususnya dalam menghormati dan menjamin hak-hak anak dan individunya tanpa diskriminasi, memberikan yang terbaik baginya, menjamin kelangsungan hidup dan perkembangan pendapatnya, serta menghargai pendapatnya.

Peringatan HAN tahun 2022 bertemakan ‘Semarak Kebangkitan Anak Indonesia Melewati Masa Pandemi’. Tema tersebut sebagai penyemangat bahwa selama pandemi banyak anak beraktivitas di rumah dan tidak bisa bermain dengan teman-teman. Namun bukan suatu halangan besar untuk membatasi ruang gerak anak-anak dalam mengasah potensi diri, kreativitas maupun percaya diri.

“Dengan memberi apresiasi kepada anak-anak khususnya di Jakarta Utara, serta para orang tua yang turut membantu, sang anak dapat tetap menggali dunia imajinasi kreaktivitasnya melalui kegiatan positif maupun hasil karya,” tandasnya.

210