by

Theopilus Ginting: Pengurus Gugus Depan Agar Membuat Kegiatan Latihan Rutin

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Karo melantik Majelis Pembimbing Gugus Depan dan Pengurus Gugus Depan se Kwartir Ranting Barusjahe bertempat di SD Negeri Tigajumpa, Kecamatan Barus Jahe Kabupaten Karo, Jumat (10/03.2023).

Kita ketahui bahwa, Gerakan Pramuka merupakan kegiatan ekstra kurikuler yang dipandang sangat efektif dalam membentuk watak dan karakter anak sekolah dimasa sekarang ini. Keseharian anak-anak di luar jam sekolah cenderung diisi oleh kegiatan yang berhadapan dengan Gadget dimana anak-anak disibukan dengan kehidupan sendiri sehingga mengaktifkan Gerakan Pramuka ini sangat berdampak positif.

Dalam sambutannya wakil Bupati menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya para majelis pembimbing gugus depan dan Pengurus Gugus Depan se – kwartir Ranting Barusjahe.
“Selamat bekerja. Semoga Tuhan memberkati niat tulus kita untuk membina generasi penerus bangsa melalui Kepramukaan,” ujar wakil Bupati.

Wakil Bupati juga berharap kepada para Majelis Pembimbing Gugus Depan dan Pengurus Gugus Depan yang baru dilantik agar membuat kegiatan latihan rutin yang menarik dan mendidik.

(David – Kominfo)