by

Sukacita Br Barus, S.Pd Dipercaya Sebagai Pembina Pramuka SD Sada Perarih

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Gerakan Pramuka merupakan kegiatan ekstra kurikuler yang dipandang sangat efektif dalam membentuk watak dan karakter anak sekolah dimasa sekarang ini. Keseharian anak-anak di luar jam sekolah cenderung diisi oleh kegiatan yang berhadapan dengan HP pintar atau Gadget dimana anak-anak disibukan dengan kehidupan sendiri dengan bermain game dan sosial media, dimana hal ini akan menciptakan anak yang kurang bersosialisasi, kurang bergaul dan cenderung kurang kreatif, bahkan lebih parah menimbulkan gangguan kejiwaan.

Menyikapi hal itulah kami memandang perlu mengaktifkan Gerakan Pramuka di sekolah kita ini, kata Senari Br Tarigan,S.Pd yang merupakan Kepala Sekolah (Kepsek) SD 046574 Sada Perarih Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo yang baru dilantik bulan Januari 2023 tersebut kepada wartawan, Sabtu (11/03. 2023).

Kepsek SD Sada Perarih, Senari Br Tarigan ini, menambahkan bahwa kedepan SD Sada Perarih akan membentuk Gugus Depan sebagai wadah anak-anak aktif dalam Gerakan Pramuka dibawah asuhan Sukacita Br Barus,S.Pd kita percayakan sebagai Pembina dan Daud Sembiring sebagai Pembina Pembantunya.

“Saya melihat anak-anak begitu antusias dalam latihan perdana hari ini, walau pakaian belum begitu lengkap saya berharap dukungan dan partisipasi orang tua untuk mengajak dan mendukung anaknya mengikuti kegiatan ini sehingga generasi muda Desa Sada Perarih ini bisa bersaing di masa depan karena ditempa di kegiatan Kepramukaan,” ujar Senari kepada wartawan.

(David)