by

Kapolsek Simanindo Dukung Pengembangan Objek Wisata ” Kuburan Di Atas Pohon “

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Senin (28/01)

Dalam mendukung Pariwisata di kabupaten Samosir Sumatera Utara, Kapolres Samosir AKBP.AGUS DAROJAD S.Ik SH M.Hum, melalui Kapolsek Simanindo IPTU.TL TOBING, didampingi Kanit Reskrim Polsek Simanindo Aipda JV Sidabutar, Brigadir DJ.Arfan, Brigadir Doni S Purba, Bripka Lewi S Malau, ,bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat Tomok Simanindo di objek wisata terbaru “Kuburan Diatas Pohon”, Minggu (26/1) bertempat di Objek wisata Kuburan Diatas Pohon, Desa Tomok dusun I Lumban Sijabat, kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Kapolres Samosir AKBP.AGUS DAROJAD S.Ik SH M.Hum, yang diwakili Kapolsek Simanindo IPTU.TL TOBING menyampaikan apresiasi dan dukungan nya terhadap objek wisata yang ada di kabupaten Samosir, terlebih objek wisata terbaru “Kuburan Diatas Pohon” yang berlokasi di Lumban Sijabat, desa Tomok kecamatan Simanindo kabupaten Samosir, ucap Kapolsek Simanindo, AIPTU.TL TOBING.

Lanjut Tobing, dengan ditata nya lokasi leluhur menjadi objek wisata, membuktikan masyarakat cinta akan leluhur dan melestarikan budaya batak toba, nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat serta mengurangi pengangguran dan meminimalisir tindak kejahatan, ujar nya.

“Kepolisian Resort Samosir, khususnya kepolisian sektor Simanindo yang merupakan wilayah tujuan wisata, senantiasa bersama masyarakat bekerjasama untuk menciptakan kamtibmas yang sejuk, aman dan damai, apalagi menjelang Pemilu 2019”, bebernya.

Foto : Kapolres Samosir, AKBP.AGUS DARIJAD S.Ik, SH, M.Hum, yang diwakili Kapolsek Simanindo AIPTU.TL TOBING (pegang mik) beserta jajaranya, diacara Sillaturahmi bersama tokoh dan masyarakat Tomok di Objel wisata terbaru 'KUBURAN DIATAS POHON', Minggu(26/1) di Lumban Sijabat Desa Tomok Kecamatan Simanindo, Samosir Sumatera Utara.
Foto : Kapolres Samosir, AKBP.AGUS DARIJAD S.Ik, SH, M.Hum, yang diwakili Kapolsek Simanindo AIPTU.TL TOBING (pegang mik) beserta jajaranya, diacara Sillaturahmi bersama tokoh dan masyarakat Tomok di Objel wisata terbaru ‘KUBURAN DIATAS POHON’, Minggu(26/1) di Lumban Sijabat Desa Tomok Kecamatan Simanindo, Samosir Sumatera Utara.

Ditempat yang sama, Fasilitator Objek Wisata Kuburan Diatas Pohon, LUHUT SIJABAT menyampaikan dukungannya terhadap pembangun di kabupaten samosir. “Saya bersyukur kepada Tuhan, karena saya harus berjiwa jujur sehingga pembangunan dan penataan lokasi leluhur saya di Lumban Sijabat terealisasi oleh anggaran pusat.”, ucap syukur Luhut Sijabat.

Tidak berlama lama, proses beberapa bulan, Pemerintah pusat langsung merespon dan menata objek wisata Kuburan Diatas Pohon, ungkap nya.

Terimakasih kepada polres samosir melalui kapolsek simanindo, atas kehadiran dan dukungannya terhadap objek wisata Kuburan Diatas Pohon di kecamatan simanindo.
“Pak Tobing itu bukan asing lagi di mata wartawan, beliau menjabat sebagai Kapolsek di Simanindo berkat dukungan dan doa dari rekan rekan wartawan, semoga pak Tobing panjang umur dan diberi kesabaran dalam menjalankan tugas negara di wilayah kecamatan Simanindo”, imbuh Luhut Sijabat, yang juga wartawan di SCTV.

Marilah kita bangun kampung kita masing masing (marsipature hutana be)..Samosir bisa bangkit jika kita bersama membangun disekitar kita, ajak Luhut.

Diketahui, di tahun 2018 pemerintah pusat melalui kementrian PU-PERA menata objek wisata Tomok, ‘KUBURAN DIATAS POHON’ (kurang lebih 500 meter dari pelabuhan Tomok), yang berada di Lumban Sijabat, Desa Tomok kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, dengan pagu Rp.2,5 Milliar.

Pantauan OLNewsindonesia.com, tampak hadir Kades Tomok, Hotman Sidabutar, Sekdes Tomok, Jhonsa Manurung, Kades Ambarita, Oberlin Sitio, Kades Unjur, Jannen Ambarita, pada acara Sillaturahmi yang digagas oleh tokoh masyarakat Tomok, serta Fasilitator objek wisata Kuburan Diatas Pohon, Luhut Sijabat.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.