by

Bupati Karo Dan Kapolres Karo Hadiri Sosialisasi Promoter Perekrutan Calon Anggota Polri

Berita Karo OLNewsindonesia,Minggu(27/01)

Ribuan masyarakat kota Medan sekitarnya antusias memenuhi lapangan Merdeka Medan dengan tujuan ingin mendengar dan menyaksikan dari pihak Polda Sumut menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen anggota Polri guna mewujudkan SDM Polri yang Promoter ( Profesional Modern dan Terpercaya) berprestasi dan inovatif di TA 2019.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH dan dihadiri oleh Walikota / Bupati se-Sumut, dan Pejabat Teras Poldasu.

Hal tersebut dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH disela sela pemutaran film sosialisasi rekrutmen anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel, yang ditayangkan oleh pihak panitia Poldasu, yang di ikuti Kapolres Tanah karo AKBP Benny Remus Hutajulu, Sik, kepala Dinas Pendidikan Kab . Karo Eddi Surianta Surbakti, Minggu (27/01) 2019 pukul 07.00 WIB di jalan Pulau Pinang lapangan Merdeka Medan.

Ket foto : Bupati Karo dan Kepala daerah lainnya se - Sumut bersama jajaran Pejabat Poldasu dalam acara sosialisasi perekrutan Anggota Polri di Lapangan Merdeka Medan, minggu (27/01) 2019
Ket foto : Bupati Karo dan Kepala daerah lainnya se – Sumut bersama jajaran Pejabat Poldasu dalam acara sosialisasi perekrutan Anggota Polri di Lapangan Merdeka Medan, minggu (27/01) 2019

Menurut Terkelin , penyampaian penekanan Kapoldasu dan ditampilkannya penayangan film ini bertujuan agar masyarakat tahu bahwa Polri saat ini ingin merekrutmen calon anggota Polri yang berkualitas, unggul dan kompetitif,tanpa dipungut biaya (gratis), ” katanya.

Menyikapi program Kapoldasu ini, saya apreisasi dan adanya tadi anjuran Jenderal Bintang Dua ini bagi Kepala Daerah se-Sumut agar men-sosialisasikan, untuk Kab . Karo, saya akan sosialisasikan melalui desa desa nantinya, akan saya gerakan dinas DPMD agar memberikan informasi kepada masyarakat yang mana saat ini Polri sedang mencari dan merekrutmen calon anggota Polri.

“Tugas Pemda Karo hanya sosialisasi kepada masyarakat, untuk tata cara, sistem dan pendaftaran nanti Kapolres Karo yang lebih tahu bersama Karo SDM Poldasu Kombes Pol Drs IK Swardaya, M.Si,selanjutnya, ” kata Terkelin mengutip pernyataan Jenderal Bintang Dua dipundak ini.

Sementara Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, membenarkan Polri sekarang adakan sosialisasi rekrutmen calon anggota Polri TA 2019 guna mewujudkan SDM Polri yang Promoter berprestasi dan Inovatif, ” ucapnya.

Disebutkan Kapoldasu tadi agar jajaran Polres Karo bersinergi dengan Pemda Karo untuk bersama sama sosialisasi tata cara rekrutmen calon anggota Polri sesuai harapan misi , visi pimpinan Polri, ” terangnya.

Perlu kita sampaikan, untuk menguatkan bahwa masuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya alias gratis, tadi ditampilkan testimoni dari masyarakat yang sudah anaknya masuk polisi, mereka menegaskan selama mengikuti seleksi tidak pernah dikutip uang sepeser-pun, pekerjaan mereka hanya penjual jagung, penarik betor dan sebagainya, ” ungkap AKBP Remus Hutajulu.

(Bz Laia – David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.