Masyarakat Desa Kutamale Desak Bupati Karo Bangun Infrastruktur Di Kecamatan Kutabuluh

Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(28/01)

Masyarakat Kutamale Kec . Kutabuluh Kab . Karo mendatangi kantor Bupati Karo ingin mendesak Pemda Karo untuk memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan di daerah Kuta Male yang notabene masih jauh dengan harapan dalam mensejahterakan masyarakat khususnya bidang penanganan PUPR.

Hal ini dikatakan Juliadi Kaban, SH selaku pemerhati / peduli kepentingan masyarakat Karo didampingi Kepala Desa Kutamale Jhon Sembiring, Pdt GBKP Kutamale Erik Tarigan, Sopan Perangin – angin, Sangap Kembaren warga Kutamale , Senin (28/01) 2019 pukul 10.00 WIB di ruang rapat Asisten 2 lantai II (dua) Kabanjahe .

Disebutkan Juliadi, dalam pertemuannya, saya bersama perwakilan warga Desa Kutamale ingin menjelaskan kepada Pemda Karo, terkait keluhan masyarakat dalam infrastruktur jalan agar diperhatikan, sebab selama ini jalan dan kondisi sulit untuk dilalui, seolah olah dinas PUPR Kab . Karo tidak peduli,”disampaikan nya dalam forum rapat.

Selain itu, untuk mengangkut hasil pertanian juga demikian, tidak maksimal, karena kendaraan sulit melewati jalan yang berlumpur dan sangat parah, harus menggunakan kendaraan mobil jeep gerdang dua. Untuk itu, carikan kami solusi supaya masyarakat merasa terlayani bukan melayani, ” tegas Juliadi.

Ket foto : Tampak Juliadi Kaban ( baju biru samping Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang /menghadap Camera wartawan) Pemerhati dan Peduli Kepentingan Masyarakat saat memberikan pandangan dan kritikan terhadap pemerintahan Kabupaten Karo di hadapan Bupati dan wakil Bupati Karo di ruang rapat Asisten II Kantor Bupati, Senin (28/01) 2019
Ket foto : Tampak Juliadi Kaban ( baju biru samping Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang /menghadap Camera wartawan) Pemerhati dan Peduli Kepentingan Masyarakat saat memberikan pandangan dan kritikan terhadap pemerintahan Kabupaten Karo di hadapan Bupati dan wakil Bupati Karo di ruang rapat Asisten II Kantor Bupati, Senin (28/01) 2019

Dalam kesempatan lain, Juliadi menegaskan dan menyinggung terkait Dusun Cerumbu Kec . Mardingding sampai sekarang belum selesai penanganannya. ” Terus terang, saya sangat kecewa dengan kinerja Camat Mardingding Juspri Nadeak, sejak adanya kesepakatan Pemda Karo untuk membantu dusun Cerumbu , Camat nya sulit diajak kordinasi, asal ditelepon dan di WhatsApp (WA) tidak pernah dijawab dan dibalas, ” singgung Juliadi dihadapan Camat dengan wajah merah padam.

Disisi yang sama salah satu warga Sopan Perangin – angin mengatakan, ” tolong pak Bupati, fungsikan dinas PUPR Kab . Karo, jangan hanya mereka duduk duduk saja dikantor, tidak pernah peduli sebagai teknis terdepan dalam pembangunan infrastruktur, kasihan kami sebagai warga ini, ”kesalnya melihat ulah kinerja dinas PUPR, yang belum memuaskan bagi masyarakat Karo .

Pertemuan yang singkat ini, saya suka dan salut dengan gaya dan sikap Bupati Karo, begitu ramah dan langsung merespon serta peduli, terhadap keluhan kami, jujur saya baru kali ini bertemu dengan pak Bupati, sedangkan OPD – nya tidak mau tahu, apalagi dinas PUPR, dengan cara begini, wajar selama ini Bupati Karo disudutkan di Medsos , baru saya tahu setelah dengar dan lihat langsung, ” tuturnya.

Menyahuti kedatangan warga Kutamale Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi ibu wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Asisten 1 pemerintahan Drs Suang Karo, merespon dan mengapresiasi semua masukan dan saran yang disampaikan perwakilan warga Kutamale .

Disebutkan Terkelin, pertama untuk Desa Kutamale sementara ajukan surat kepada Pemda Karo,silahkan kepala desa berperan aktif dalam hal ini, tuangkan permasalahan apa saja yang perlu diperhatikan agar nanti kami rapatkan dan kami adakan pembahasan bersama OPD terkait ,” katanya.

Sambungnya, masalah dusun cerumbu jujur saya secara pribadi, saya pikir sudah selesai semuanya karena tidak ada yang melaporkan permasalahan jadi saya anggap sudah celar and clean,termasuk Camat – nya maupun dinas PUPR – nya.

Untuk Camat , saya instruksikan agar layani masyarakat jika mereka butuh komunikasi, jangan ada telepon atau whasapp tidak dijawab dan dibalas, komunikasi sangat penting, saya tidak menyalahkan sekarang, tapi saya minta kedepan catat nomor handphone pak Juliadi ini, supaya kedepan bisa kordinasi penanganan dusun Cerumbu Kec . Mardinginding, ” ucap Terkelin dan Cory.

Sementara Camat Mardingding Juspri Nadeak, mengelak dan mengatakan saya tidak pernah ditelepon atau di whasapp, jika ada pasti saya angkat atau saya balas, mungkin tidak ada sinyal karena di Mardingding diakuinya sangat sulit jaringan, faktor ini salah satu sulit komunikasi, ” sebut nya.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *