by

DWP DKI – Distamhut Gelar Jumat Barokah di Taman Margasatwa Ragunan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan DWP Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) sudah menggelar kegiatan sosial Jumat Barokah di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, (26/5).

Pada kegiatan sosial ini didistribusikan sebanyak 700 bingkisan beserta nasi boks kepada seluruh Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) maupun para tenaga bantu di TMR. Selain itu, 20 anak yatim tenaga PJLP di lingkungan TMR juga mendapat santunan.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta, Endang Lestari Joko mengatakan, kegiatan sosial Jumat Barokah yang kelima kalinya dilaksanakan pada tahun ini bertujuan memperkuat silaturahmi dan berbagi kebaikan. Selain itu, kegiatan hari ini juga merupakan wujud nyata aksi kepedulian DWP terhadap sesama dan lingkungan sekitar.

Endang berharap, bingkisan dan santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para Tenaga Bantu atau PJLP dan kegiatan serupa bisa terus berlanjut ke depannya.

“Ini bentuk perhatian, kasih sayang dan kebersamaan DWP DKI Jakarta, sekaligus menumbuhkan solidaritas terhadap sesama. Harapan kami, instansi lain dapat mengikuti, untuk mempererat kebersamaan, membentuk sinergitas dan soliditas yang lebih baik lagi,” ungkap Endang.

Ketua DWP Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Cinthya Bayu Meghantara menjelaskan, TMR dipilih sebagai tempat dilaksanakannya Jumat Barokah mengingat jumlah PJLP paling banyak di antara UPT Distamhut lainnya.

“Tempatnya di Ragunan mengingat dari keseluruhan UPT yang ada, di TMR ini yang paling banyak PJLP-nya. Dan akhirnya kegiatan pada hari ini yang diprogramkan 300 bingkisan menjadi 700 bingkisan,” kata Chintya.

Selain pemberian bingkisan dan santunan, Jumat Barokah juga diisi dengan seremonial pemberian nama dua ekor komodo yang ada di TMR serta kegiatan penanaman 10 pohon tabebuya pink.

210