Mahasiswa Universitas Matla’ul Anwar Bersama PDAM Labuan Salurkan Air Bersih

Berita Pandeglang.OLNewsindonesia,Jum’at(26/07)

Musim Kemarau panjang yang mengakibatkan kekeringan serta sulit mendapatkan air bersih di alami warga Kampung Kepuh Desa Tanjungjaya , Kecamatan Panimbang.

Melihat kondisi masyarakat yang mengalami kekeringan,PDAM Tirta Pandeglang bersama para Mahasiswa UNMA Banten gelar kegiatan bantuan penyaluran air bersih sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kampung Kepuh.

kegiatan tersebut di dampingi oleh Mahasiswa KKN, dan itu bentuk kepedulian mahasisiwa terhadap warga yang mengalami kesulitan air, sebab di wilayah tersebut telah mengalami kekeringan sejak lama. Ucapnya.

Foto : Warga Kampung Kepuh Desa Tangjung Jaya Tampak antusias antri untuk mendapatkan bantuan air bersih yang berikan Mahasiswa UNMA Yang bekerja sama dengan PDAM Labuan.
Foto : Warga Kampung Kepuh Desa Tangjung Jaya Tampak antusias antri untuk mendapatkan bantuan air bersih yang berikan Mahasiswa UNMA Yang bekerja sama dengan PDAM Labuan.

Tapsir selaku ketua Mahasiswa KKN UNMA mengatakan, masyarakat di Kampung Kepuh Desa Tanjungjaya sekarang ini mengalami kesulitan air bersih, sehingga ada yang sampai meninggal dunia,karena dampak kemarau yang terjadi selama 3 bulan ini.

” Wilayah tersebut telah mengalami kekeringan, yang amat sangat Maka dari itu, dengan rasa kepedulian kami terhadap sesama, mahasiswa KKN mendampingi PDAM Pandeglang untuk menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat,”pungkasnya

Hal senada juga diungkapkan Hedriyansah, selaku Ketua Pelaksanaan Bantuan air bersih.” Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang tengah mengalami kesulitan air bersih, karena sikap saling membantu sudah menjadi kewajiban bagi kita semua,ujarnya

Marzuki, selaku Kepala cabang PDAM Labuan, mengatakan
bahwa kegiatan penyaluran air bersih yang di gelar mahasiswa dengan bekerja sama dengam PDAM Labuan adalah sebuah bentuk kepedulian dan menjadi tanggung jawab sosial para mahasiswa untuk menyambungkan aspirasi masyarakat khususnya di daerah desa Tanjungjaya,

Mudah mudahan pemerintah tidak hanya sebatas memberikan bantuan air saja, melainkan membantu menyediakan tempat Sarana Air Bersih (SAB) agar masyarakat dapat menikmati bantuan yang di berikan oleh pemerintah,pungkasnya

(irgi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *