by

Abang dan None Jakarta Timur Dinobatkan Kepada Dzamir Dan Sarah

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pasangan Muhammad Dzamir Adani (22) dan Sarah Tavia Muchni (24), akan mewakili Jakarta Timur di ajang Abang None (Abnon) tingkat provinsi DKI Jakarta.

Mereka berhak ikut kontes tingkat provinsi, setelah dalam malam final di Krakatau Grand Ballroom TMII, Cipayung, Sabtu (23/7) malam lalu, resmi dinobatkan menjadi Abang dan None Jakarta Timur.

Muhammad Dzamir Adani, alumni Universitas Indonesia (UI) jurusan Teknik Industri Internasional, mengaku tidak menyangka bisa dipilih menjadi pemenang dalam ajang Abnon tingkat kota Jakarta Timur.

“Ini merupakan amanat yang harus saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” ucap qnak kedua pasangan Sidik (74) dan Yenikarti (60) ini.

Pemuda yang akrab dipanggil Dzamir ini menegaskan, saat ini akan fokus membantu mensosialisasikan program-program yang dijalankan Pemkot Jakarta Timur. Selain juga akan fokus di bidang enterpreneur. Tak hanya itu, pihaknya juga optimis akan menjadi juara Abnon tingkat DKI tahun 2002.

Hal senada diutarakan Sarah Tavia Muchni. Perempuan jebolan Ritsumeikan Asia Pasific University Japan yang juga mahasissi S2 di Maastricht University Belanda ini berjanji, akan membantu program Pemkot Jakarta Timur, khususnya dalam bidang pariwisata.

“Saya akan berusaha memperkenalkan destinasi wisata di Jakarta Timur ke tingkat nasional dan Internasional,” ucap putri pasangan Norman Muchni (51) dan Persiani (51) ini.

None yang akrab dipanggil Sarah ini juga optimis bisa tampil maksimal saat malam final Abnon tingkat provinsi nanti.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar menyampaikan, pasangan yang terpilih ini memiliki tugas yang makin kompleks dan berat.

“Karena itu, mereka harus memiliki skill untuk mempresentasikan program-program pembangunan di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Timur,” tutur Anwar.

Anwar berharap, pasangan Abnon yang terpilih dapat membantu mempromosikan destinasi wisata di Jakarta Timur. Di antaranya ada wisata religi, Taman Makam Pangeran Jayakarta, PIK Penggilingan, Pasar Batu Aji dan Akik Rawa Bening, Taman Benyamin Sueb dan sebagainya.

“Sehingga destinasi wisata yang ada di wilayahnya ini dapat lebih dikenal dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Indonesia maupun mancanegara,” ungkap Anwar.

Jmy