by

Lowongan Kerja di PT. Simon Cicadas Di Jadikan Ajang Pungli Terselubung

Bogor, OLNEWSINDONESIA. – Hampir setiap hari ratusan pencari kerja menunggu berjam-jam di depan PT. Simon ACC, Cicadas Kecamatan gunung Putri Bogor.

Mereka rata-rata lulusan (SMA-SMEA) sengaja datang dan berbondong bondong menunggu kesempatan bekerja.”Namun ironisnya tak jarang di antara mereka terkadang di buat menjadi ajang bisnis Pungli. Sebab harus mengeluarkan uang pelicin 1 juta bahkan hingga 1,5 hanya untuk masuk ke PT. Simone ACC.Cicadas. Jalan Mercedes Benzs No.23 Desa Cicadas lewat jalur oknum tertentu atau yang sengaja mengatasnamakan putra daerah setempat. Seperti hal informasi yang di peroleh di lapangan oleh media OLNEWSINDONESIA, bahwa terkait perihal tersebut jadi insiden buruk di lingkungan Tenaga Kerja Kabupaten Bogor.

Kepala Desa setempat yakni “Abas Basumi (kepala Desa Cicadas) saat di konfirmasi ” Namun sayangnya tak berada di tempat, meski sempat beredar khabar semestinya agar lowongan kerja tersebut tidak diamanfaatkan oknum warga atau masyarakat. setidaknya, Aparat Polsek. Gunung-Putri Bogor, dapat melakukan penyelidikan terkait aksi Lowongan kerja itu yang juga kerab di jadiakan ajang pungli oleh beberapa oknum.

“Padahal menurut Balai pengawasan Tenaga Kerja I Jawa Barat, seharusnya jika ada lowongan kerja sebelumnya di beritahukan ke Pihak tenaga kerja sehingga dapat memberitahukan kepada pihak sanak saudaranya atau lainnya “tuturnya kepada olnewsindonesia

Ia, menambahkan jika memang lowongan ini dapat menerima kerja setidaknya jangan sampai di manfaatkan orang orang yang tidak bertanggung jawab.”terangnya. (PRB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 comments