by

Gugus VII Gelar Pelepasan Masa Purna Bakti Sang Guru Di SDN 10 Lumban Suhi Toruan Samosir

Berita Samosir, OLNewsindonesia Senin (26/5)

Suasana penuh haru mewarnai acara perpisahan atau masa purna bakti 2 guru yang tergabung di Gugus VII pendidikan dasar, Sabtu (23/5) bertempat di SDN 10 Lumban Suhi Toruan, kecamatan Pangururan, Samosir Sumatera Utara.

Wartini Simarmata (kepala sekolah SD 26 Situngkir) dan Kalara Sidabutar (guru SDN 22 Limbah Suhi Toruan) telah tunai melaksanakan tugas pengabdiannya untuk mencerdaskan anak bangsa di dunia pendidikan.

Sebagai manusia biasa, sudah tentu dalam mengabdi sebagai guru sekolah, banyak kekurangan dan kekhilafan dalam hal tingkah laku, tutur kata, yang disengaja atau tidak. Demikian pula dalam hal melayani anak-anak, banyak sekali kekurangannya, Untuk itu saya minta dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, ucap Kalara Sidabutar, guru kelas SDN 22 Lumban Suhi Toruan.

Foto : Pelepasan masa purna bakti Kepala SDN 26 Situngkir, dan Kalara Sidabutar, guru kelas SDN 22 Lumban Suhi Toruan diakhiri dengan pemberian bingkisan tanda cinta kasih dari perwakilan para  kepala sekolah SDN maupun guru guru yang tergabung di dalam gugus VII kecamatan Pangururan
Foto : Pelepasan masa purna bakti Kepala SDN 26 Situngkir, dan Kalara Sidabutar, guru kelas SDN 22 Lumban Suhi Toruan diakhiri dengan pemberian bingkisan tanda cinta kasih dari perwakilan para kepala sekolah SDN maupun guru guru yang tergabung di dalam gugus VII kecamatan Pangururan

Juga halnya Wartini Simarmata menitipkan pesan kepada semua guru-guru yang masih mengajar di SDN 26 Situngkir agar tetap semangat dalam mencerdaskan anak bangsa melalui dunia Pendidikan dan didiklah anak itu seperti anak sendiri.

“Didiklah anak-anak dengan baik dan sabar seperti layaknya kita mendidik anak sendiri,” ujar Wartini.

Acara pelepasan masa purna bakti tersebut diakhiri dengan pemberian bingkisan tanda cinta kasih dari perwakilan para kepala sekolah SDN maupun guru guru yang tergabung di dalam gugus VII kecamatan Pangururan atas pengabdian Kepala SDN 26 Situngkir, dan Kalara Sidabutar, guru kelas SDN 22 Lumban Suhi Toruan.

Adapun SD yang tergabung di Gugus VII kecamatan Pangururan yakni, SDN 10 Lumban Suhi Toruan, SDN 22 Lumban SuhiToruan, SDN 11 Hutabolon dan SDN 26 Situngkir.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed