by

Aliansi Peduli Independensi gelar Aksi Unjuk Rasa

Berita pandeglang.OLNewsindonesia.Rabu(25/11)

Sejumlah masa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Independen (API) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kecamatan Saketi pada hari Selasa tanggal 25 November 2020,

Unjuk rasa yang digelar menuntut para ASN bersifat netral dalam ajang Pilkada Kabupaten Pandeglang,Pasalnya,ada dugaan tidak netral nya Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni Camat Saketi dan jajarannya menjelang pesta Pilkada 2020 di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Salah satu Koordinator lapangan, Fikri Anidzar Albar menyampaikan bahwa ASN haram berpolitik dan wajib netral.

“ASN adalah jenis manusia terdidik. Bukan orang pandir yang tidak mengerti aturan dan abaikan sumpah jabatan. Ingkar pada apa yang sudah ditetapkan adalah bentuk pelecehan pada institusi kepegawaian dan menampar muka sendiri,”Ucap Fikri dalam orasinya,Selasa (25/11/20).

Anda bekerja untuk negara sebagai pelayan masyarakat. Keluarga anda dinafkahi dari keringat masyarakat yang patuh membayar pajak. Bukan oleh para tuan elit politik anda beserta keluarga dihidupi,”ucap fikri dengan lantang.

Jadi, jangan memperbudak diri dengan mengikuti perintah politisi untuk terlibat dalam arena politik. Apa anda lebih takut miskin dari pada perbudakan, sehingga anda rela ingkar terhadap sumpah janji dan memilih memobilisir diri untuk kepentingan politik tertentu. Sungguh naif sebagai orang terdidik. Jika Anda lebih memilih menanggalkan kehormatan dari pada melepaskan diri dari perbudakan,”Tegasnya

Sementara Entis Sumantri yang akrab disapa Tayo mengatakan Sudah menjadi rahasia umum. Jelang perhelatan pilkada, tidak sedikit jumlah oknum ASN turut mensukseskan calon kepala daerah.

“Bahkan sudah berperkara di Bawaslu dan diputus Komisi Aparatus Sipil Negara melanggar netralitas. Itu artinya, masih ada oknum ASN yang cari muka dan berharap jabatan tinggi sebagai upah suksesi. Itu cara kotor dan cacat mental. Oknum ASN yang begitu pantasnya disumpahi agar kehidupan istri dan anak cucunya tidak berkah,” ungkapnya.
Untuk itu, lewat gerakan moral ini kami mengajak kepada seluruh ASN dilingkungan pemkab Pandeglang untuk kembali ke jalan yang benar. Caranya sederhana, Patuhi aturan, patuhi aturan dan patuhi aturan. Cukup patuhi aturan untuk tetap NETRAL, anda selamat dunia dan akhirat.

Kami dari Aliansi Peduli Independen menyatakan bahwa ini sebagai seruan moral sesama anak bangsa, dalam kesempatan aksi ini kami menuntut beberapa hal, yakni :

-ASN diminta tetap fokus mengutamakan Pelayanan Prima kepada Masyarakat ditengah elemen lain terlibat hiruk pikuk gelaran Pilkada.

-ASN Wajib menjaga Netralitas selama gelaran pilkada berlangsung. Tidak mendukung pasangan calon kepala Daerah manapun yang sedang bertarung.

-ASN Dilarang menyalah gunakan wewenang dan jabatannya untuk menguntungkan pasangan calon Kepala Daerah manapun. Baik dalam bentuk program maupun kegiatan, terutama program jaring pengaman sosial dan pengendalian covid 19.

-Pjs Bupati Pandeglang harus mengultimatum ke seluruh jajaran ASN untuk jangan coba coba terlibat dalam arena politik.

Kepada BAWASLU dan Masyarakat. Mari kita kawal pemilu ini agar berjalan demokratis tanpa campur tangan oknum ASN yang melacurkan diri di arena politik untuk mencari Jabatan.pungkasnya

(Gi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.