by

Pengamanan Ibadah Natal 25 Desember Di Tompaso Raya Berjalan Lancar

Berita Tompaso, Online News Indonesia, Rabu (25/12/19),

Instruksi Kapolri dan Panglima TNI kepada seluruh Anggotanya untuk mengamankan Ibadah Malam Natal dan Ibadah Natal 25 Desember 2019, dapat dirasakan umat Kristiani di Indonesia, tak terkecuali hingga di Tompaso Raya.  Seperti terlihat pada Ibadah Minggu, 25 Desember 2019 di GMIM Efata Tompaso, pihak Polsek Tompaso dan Koramil bersama representasi dari Pihak Gereja yaitu Panji Yosua GMIM, pengamanan berjalan tanpa hambatan dengan tetap menjaga agar Jemaat tidak tegang dan cemas.

Pengamaman Dilakukan Di 54 Gereja yang ada di Wilayah Tompaso Raya
Pengamaman Dilakukan Di 54 Gereja yang ada di Wilayah Tompaso Raya

Panglima Panji Yosua GMIM EFATA Tompaso Donni Tumiwa yang akrab disapa “Dotu”, menjelaskan bahwa tindakan preventif adalah langkah bijak yang harus dilakukan. Walaupun Minahasa adalah basis Kristen, namun Panji Yosua tidak ingin kecolongan dari oknum yang ingin memecah belah persatuan bangsa. Tentunya fungsi penegakan hukum tetap diserahkan kepada POLRI, tambahnya.

Jefri Momongan, PLT Danramil Kawangkoan Tompaso yang berada dilokasi juga memberikan pernyataan senada, bahwa TNI dan POLRI merupakan Garda terdepan menjaga keamanan masyrakat Indonesia. Sementara dari Pihak Polsek Tompaso Brigpol Buddi L berharap pengamanan tetap akan berlangsung hingga melewati tahun baru.

Gus Arnold Runtunuwu

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed