by

Jalur Pendakian Gunung Soputan Ditutup Sementara

Berita Tompaso, Online News Indonesia, Jumat (20/3/20)

Melaksanakan mandat Keputusan Bupati Minahasa, No. 235 Tahun 2020 tentang Penetapan Status Siaga Darurat Penanganan Bencana Non Alam (Corona Virus) di Kabupaten Minahasa, maka Pemerintah Kecamatan Tompaso Barat melakukan tindakan sigap untuk menutup Jalur Pendakian Umum Gunung Soputan.

Camat Tompaso Barat Stefri Vendra Pandey ST.MAP
Camat Tompaso Barat Stefri Vendra Pandey ST.MAP

Camat Tompaso Barat Steffi Vendra Pandey,ST.MAP, menjelaskan kebijakan ini dilakukan terhitungĀ Jumat, 20 Maret 2020 sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Detail penutupan jalur pendakian umum yang ditutup, meliputi jalur pendakian Gunung Soputan yang melalui Wilayah Kecamatan Tompaso Barat, yang meliputi Wilayah Desa Pinabetengan Utara, Desa Pinabetengan, Desa Pinabetengan Selatan, Desa Tonsewer, Desa Tonsewer Selatan, Desa Touure, dan Desa Touure Dua.

Ket foto : Camat Tompaso Barat bersama Masyarakat Desa Pinabetengan
Camat Tompaso Barat bersama Masyarakat Desa Pinabetengan

Camat Pandey berharap masyarakatbisa memahami dan mengerti maksud dan tujuan baik ini, lebih diarahkan untuk memperkecil resiko penularan dan tindakan pencegahan yang harus dilakukan. Guna melindungi masyarakat disekitar lokasi jalur pendakian yang dilewati. Pandey juga meminta segenap jajaran Pemerintah Desa dibantu masyarakat untuk membantu mensosialisasikan hal ini dan bersinergi bersama Pemerintah Kecamatan menjalankan mandat Keputusan Bupati.

Gus Arnold Runtunuwu

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed