Natal Cileungsi Aman, Umat Kristiani Apresiasi Tim Keamanan

Berita Cileungsi, OLNews Indonesia, Selasa (25/12)

Ibadah Perayaan Natal Umat Kristiani di Wilayah Cileungsi berjalan aman dan lancar. Hal ini tak lepas dari koordinasi yang rapi antara unsur keamanan Polsek, Koramil, dan Ormas serta masyarakat yang bahu membahu mengamankan jalannya ibadah malam Natal Senin(24/12) dan Natal Selasa (25/12).

Seperti pantauan Radar pada Malal Natal di Kawasan Pasar Lama Cileungsi, Ibadah Malam Natal Jemaat GPIB Damai Sejahtera yang dimulai pukul 17.00 dan 20.00 WIB berjalan dengan hikmat. Jemaat berbondong bondong memenuhi Gedung Doa GPIB Damai Sejahtera.

Pesan Natal Pdt Aprilina Rieupassa dan Ketua Jemaat GPIB Pdt Uloy Djalung Kajan agar Jemaat GPIB Damai Sejahtera dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Apresiasi positif kepada Pihak Keamanan dan masyarakat sekitar diungkapkan oleh Joseph Dulanlebit Ketua V PHMJ Bidang Inforkom Litbang GPIB Damai Sejahtera .

Begitu juga Ibadah Natal Selasa (25/12) di Gereja HKBP Pos Pelayanan Harvest City dan Gereja Gerakan Pentakosta (GGP)Sola Gracia Harvest, semua berjalan lancar tanpa hambatan dan tertib. Terlihat Babinsa Cileungsi dan Bhabinkamtibmas Polsek Cileungsi berjaga-jaga sambil menyapa Jemaat yang akan beribadah.

Untuk Babinsa sendiri menurunkan 16 personil dan ditempatkan di Rumah Ibadah yang menjalankan Ibadah Natal di Wilayah-wilayah Cileungsi. Hal tersebut disampaikan Serda Ariono dan Serma Apendi.

Bantuan Pengamanan Rumah Ibadah umat Kristiani sebenarnya tidak hanya pada saat perayaan Natal, di hari Minggu biasanya pihak Bhabinkamtibmas selalu membantu masyarakat ujar Petugas Bhabinkamtibmas Saekah dan Ary.

Pdt Kordin Sagala selaku Pemimpin Jemaat GGP Sola Gracia ketika diwawancarai oleh Radar menyampaikan terimakasih kepada Media, Pihak Keamanan, Ormas dan Masyarakat yang sudah membantu memberi kelancaran umat Kristiani di Cileungsi dalam beribadah. “Tuhan memberkati semua elemen Tim Keamanan dan Masyarakat yang sudah membantu” ujarnya.

Mario

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *