by

Pemkab Samosir Salurkan Bantuan Sosial Kepada Penyandang Disabilitas Dan Lansia Terlantar

Samosir, OLNewsindonesia Sabtu (24/8)

Sebanyak 115 orang diantaranya, 73 orang lanjut usia terlantar, dan 42 orang penyandang Disabilitas, terima bantuan sosial dari pemerintah kabupaten Samosir, Jum’at (23/8) bertempat di Aula Kantor Camat Simanindo.

Bantuan yang diterima berbentuk tabungan dengan nilai 750.000/semester/orang untuk lanjut usia terlantar, sedangkan bantuan untuk penyandang Disabilitas mendapat 1 juta /semester/orang.

Didampingi wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga dan plt Dinas Sosial Samosir, Paris Manik, Rapidin Simbolon langsung memberikan buku tabungan Sosial dan ATM kepada 115 penerima, dan berharap agar bantuan tersebut dapat difungsikan sesuai kebutuhan. “Bantuan ini bisa langsung diambil melalui ATM oleh penerima, dan fungsikanlah sesuai kebutuhan”, harap Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM.

Foto : Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM (kemeja putih) dan Wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga (kemeja batik), memberikan langsung tabungan bantuan sosial kepada penyandang Disabilitas, Jum'at (23/8) di Aula Kantor Camat Simanindo.
Foto : Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM (kemeja putih) dan Wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga (kemeja batik), memberikan langsung tabungan bantuan sosial kepada penyandang Disabilitas, Jum’at (23/8) di Aula Kantor Camat Simanindo.

Bantuan Sosial ini kata Rapidin, merupakan program pemerintah kabupaten Samosir untuk mengurangi beban masyarakat, khususnya lanjut usia terlantar dan penyandang Disabilitas, walaupun masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan bantuan tersebut. “Pemerintah hadir untuk memperhatikan kebutuhan warganya”, tambahnya.

Kedepan, pemkab Samosir akan berusaha agar seluruh penyandang Disabilitas dan lanjut usia terlantar di Samosir akan mendapatkan bantuan sosial, tegas Rapidin.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed