by

Dinkes Kab Minahasa Gelar Workshop Kendali DBD Di Tompaso

Berita Minahasa, Online News Indonesia, Selasa (24/9)

Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Sendangan, Selasa, 24 September 2019, di gelar Workshop/Pelatihan Tim Pengendali DBD se-Kecamatan Tompaso Raya (Tompaso dan Tompaso Barat). Program yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kab. Minahasa, dan dihadiri utusan kader tiap Desa yg ada di Kec. Tompaso Raya (20 Desa).

Kegiatan ini diapresiasi oleh para Kader yang hadir
Kegiatan ini diapresiasi oleh para Kader yang hadir

Kegiatan berlangsung sangat menarik, dimana narasumber yang dihadirkan, Yanni Hermanus dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara memberikan paparan dalam presentasi tentang tugas dan tanggung jawab Kader / Pokja Pengendali DBD.

Maksud diadakan program ini, menurut dr M J Umboh dari Dinas Kesehatan Kab Minahasa , selain melatih Kader/Pokja DBD yang ada di tiap desa, agar para kader memiliki kemampuan untuk membantu Pemerintah Desa dalam mensosialisasikan kepada seluruh masyakat tentang cara-cara  pengendalian dan pemberantasan penyakit DBD. Sekaligu memberdayakan masyarakat dalam pencegahan dan pengendalian Penyakit Demam Berdarah.

Ditambahkan dr Felix N Mamesah , Kepala UPT PUSKESMAS Tompaso, Workshop ini bertujuan untuk memberi penyadaran atau edukasi kepada masyarakat untuk pentingnya menjaga kebersihan di seputaran tempat tinggal dan lingkungan sekitar agar perkembangan nyamuk DBD dapat di berantas.

Tampak hadir dalam kegiatan Deske Kaawoan Kepala Desa Sendangan mewakili Camat Tompaso, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tompaso Barat yang mewakili Camat Tompaso Barat.

Para peserta yang hadir tampak puas, seperti yang diungkapkan oleh Yanni Mukuan utusan Desa Tompaso Dua Utara, dimana dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam hal ini Dinas Kesehatan,  yang telah melaksanakan Workshop ini.

Gus Arnold Runtunuwu

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed