by

Pemkab Samosir Salurkan Beasiswa Berprestasi dan Bantuan Sosial Bagi anak Yatim Piatu

Berita Samosir, Olnewsindonesia,Selasa (22/9)

Pemkab Samosir Melalui Dinas Pendikan Salurkan Beasiswa Berprestasi dan Bantuan Sosial bagi anak yatim piatu, Bertempat di lapangan Hotel Dainang Pangururan

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga langsung memberikan Beasiswa berprestasi dan bantuan Sosial kepada1675 orang siswa SD/SMP/SMA/SMK/dan Mahasiswa perguruan tinggi /Swasta yg berasal dari Samosir.

Dalam bimbingan dan arahan nya Beliau mengatakan bahwa program utama yg tidak boleh ditawar- tawar adalah membangun generasi muda SDM yg cerdas dan unggul yg kelak menjadi orang yg dapat membangun Negara kita pada umumnya dan Kabupaten Samosir khususnya.

Foto : Bupati, Wakil Bupati Samosir, Kadisdik Samosir dan UPT SMA/SMK menyerahkan secara simbolis kepada Mahasiswa penerima Bansos Beasiswa
Foto : Bupati, Wakil Bupati Samosir, Kadisdik Samosir dan UPT SMA/SMK menyerahkan secara simbolis kepada Mahasiswa penerima Bansos Beasiswa

Bagi Orang tua yang ikut mendampingi anak nya, Bupati berpesan bahwa peran orang tua sangat dibutuhkan untuk membimbing anak nya dengan penuh kasih sayang , dan tidak lagi zamannya untuk selalu marah- marah kepada anak apalagi sampai melakukan tindakan kekerasan.

Bupati juga menegaskan jika ada anak didik kita yg berprestasi tapi orangtua tidak mampu membiayai sekolah tidak boleh putus sekolah, Pemeritah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pendidikan akan membiayai nya.

Bagi para mahasiswa beliau berpesan agar selalu memberikan masukan dan informasi bagi adik- adiknya tingkat SMA/SMK/SMP an SD sehingga dapat saling mendukung dalam melanjutkan pendidikan kedepan.

Dalam pemberian Beasiswa dan Bantuan Sosial bagi para siswa ini , Pemkab Samosir juga mendapatkan dukungan Dana dari TPL/INALUM Dan SUN LIFE.

(JuntakStar/Polhut)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed