by

Aksi Demo Brutal Massa APMPD Bakar Ban Di Depan Kantor KPU Samosir

Berita Samosir, OLNewsindonesia Selasa (22/9)

Massa yang menamakan diri sebagai
Aliansi Pemuda dan Masyarakat Peduli Demokrasi (APMPD) berdemo ke kantor DPRD Samosir selasa 22/9/2020. Oratornya,Jautir Simbolon,yang nota bene adalah abang kandung, Rapidin Simbolon, bupati Samosir.

Seusai menyampaikan aksi ke kantor DPRD , massa yang bergabung di Aliansi
Pemuda dan Masyarakat Peduli Demokrasi (APMPD) lanjut ke kantor KPU Samosir untuk melanjutkan demo, menuntut supaya Martua Sitanggang didiskualifikasi, tidak diikutkan sebagai calon wakil bupati Samosir karena diduga melampirkan berkas palsu.

Mereka mendesak KPU Samosir supaya mendiskulifikasi Martua Sitanggang atau tidak meloloskan pencalonan Martua Sitanggang.

Kanit intel Polres Samosir, Aiptu. Darmono Samosir, mengatakan tadi aksi ke kantor DPRD Samosir, situasi masih terkendali, namun setelah Aliansi
Pemuda dan Masyarakat Peduli Demokrasi (APMPD) lanjut ke kantor KPU Samosir, massa itu bertindak brutal, dan membakar ban di jalan, serta memaksa untuk masuk ke kantor KPU.

Namun karena personil polres Samosir menghalanginya, massa itu semakin beringas, personil siap siaga untuk mengamankan kantor KPU, sebutnya.

Ditambahkannya, massa itu semakin beringas dan mengoyang-goyangkan pagar kantor KPU, terpakasa personil Polres Samosir memblokade doringan massa, terangnya mengakhiri.

(JuntakStar/Dian Sinaga)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed