by

Pemkab Samosir Serahkan Puluhan Gerobak Dorong Kepada UK

Berita Samosir, OLNewsindonesia,Selasa (22/9)

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Tenaga Kerja Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Nakerkoperindag) menyerahkan fasilitas dagang berupa gerobak dorong untuk membantu usaha kecil menengah (UKM) bagi pedagang di Kabupaten Samosir.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Nakerkoperindag, Vikbon Simbolon, Senin (21/9/2020) di ruang rapat Dinas Nakerkoperindag, Perkantoran Parbaba, Pangururan.

Dijelaskan, bantuan yang diberikan bersumber dari Menteri Perdangangan dan merupakan usulan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Adapun berbagai bantuan yang diberikan, terdiri dari gerobak dorong sebanyak 35 unit, rombong motor 10 unit, cool besar 10 unit, cool besar 25 unit, tenda 5 unit, dan gerobak souvenir 2 unit untuk Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Samosir.

Dalam kesempatan itu, Vikbon menyampaikan, datangnya bantuan itu patut disyukuri.

“Pemerintah Kabupaten Samosir berharap bantuan ini dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik, dan perhatian pemerintah pusat ini layak disyukuri,” ujar Vikbon.

Foto : Bantuan Gerobak diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Nakerkoperindag, Vikbon Simbolon, Senin (21/9/2020) di ruang rapat Dinas Nakerkoperindag, Perkantoran Parbaba, Pangururan.
Foto : Bantuan Gerobak diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Nakerkoperindag, Vikbon Simbolon, Senin (21/9/2020) di ruang rapat Dinas Nakerkoperindag, Perkantoran Parbaba, Pangururan.

Sebagai daerah wisata dan destinasi pariwisata prioritas, sambungnya, para pedagang tidak lepas dari peran dalam mewujudkan Samosir sebagai daerah tujuan wisata. Untuk itu, para pedagang diharapkan dapat memberikan pelayanan dengan menjual barang dagangan dengan ramah dan baik.

“Pemerintah Kabupaten Samosir akan tetap berupaya membantu usaha kecil menengah di Samosir. Hal ini, untuk menambah semangat dan peningkatan ekonomi bagi pedagang,” tutup Vikbon Simbolon.

(JuntakStar/Polhut)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed