by

Dalam Peringatan HUT LVRI Ke 62 Bupati Karo : Jangan Pernah Lupa Akan Sejarah

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(22/10)

Para Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kab . Karo, Selasa (22/10) 2019 pukul 08.00 WIB menyambangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabanjahe untuk berziarah mengenang jasa para rekan-rekan pendahulunya kala membela tanah air. Pahlawan yang telah gugur dan bersemayam di TMP tersebut dikenang oleh para rekan-rekannya dari berbagai kalangan veteran RI.

Kegiatan ziarah ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-62 tahun. Tampak hadir Danyon 125/Smb, Letkol Inf Anjuanda Pardosi, Danramil 03/beraatagi Mayor Inf Jimmy Barus, Polres Tanah Karo, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel , Camat Naman Teran Dwikora Sitepu, Sekcam Tiga Nderket Amri Ginting, dan Ibu Persit Kartika Kirana dan Yonif 125/Smb.

Hal ini diungkapkan Kepala Veteran LVRI Kab . Karo R. Ginting, sewaktu usai tabur bunga, langsung menuju ke pendopo untuk melanjutkan acara seremonial bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dan tamu undangan veteran LVRI se-Kab. Karo. Selasa (22/10) 2019 pukul 09.30 WIB.

Dalam waktu dan kesempatan yang sama Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan mohon maaf sebelumnya, sebab saat ziarah taman makam pahlawan (TMP) Kabanjahe, dirinya tidak bisa hadir berhubung, waktu yang bersamaan ada acara di jalan Kotacane.

Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana suap veteran LVRI Kab . Karo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-62 tahun di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabanjahe Kabupaten Karo, Selasa) 22/10) 2019 (Ist).
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana suap veteran LVRI Kab . Karo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-62 tahun di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabanjahe Kabupaten Karo, Selasa) 22/10) 2019 (Ist).

Untuk itu,walaupun begitu padat jadwal tugas saya, sebelum bertemu dengan orang tua kita veteran LVRI Kab.Karo Sanubari saya tidak merasa enak, padahal menurutnya tugas lain hari ini juga saya sudah ke kantor Gubernur Sumatera Utara,”ungkapnya. L@aa

” Terkelin Brahmana menambahkan, Kita jangan lupa akan sejarah. Sebab sejarah tidak boleh dibelokkan, kedepan LVRI Kab . Karo bersama Pemerintah dan masyarakat siap melanjutkan pewarisan nilai – nilai kejuangan 45 kepada generasi penerus Bangsa, “tegasnya.

Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-62 tahun, semoga selalu berkiprah demi kemajuan Tanah Karo khususnya,”ucap Bupati.

Selanjutnya, dilakukan pengambilan tumpeng nasi oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi perwakilan veteran LVRI Kab Karo , kemudian disuap oleh Bupati Karo kepada perwakilan secara simbolis, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-62 tahun.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.