by

Perwakilan BPK Provsu Diganti, Bupati Karo Menanti WTP Di Pejabat Baru

Berita Karo.OLNewsindonesia,Jum’at(21/02)

Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Propinsi Sumatera Utara resmi serah terima jabatan dari pejabat lama Dra. V.M. Ambar Wahyuni, M.M, Ak, C.A, CSFA Kepada Eydu Oktain Panjaitan, S.E, M.M, Ak, C.A, CSFA, Jumat (21/02) 2020.Pukul 09.00 WIB diruang Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Jalan Imam Bonjol No.22 Medan.

Serah terima jabatan, dihadiri oleh Wagubsu Musa Rajekshah, anggota BPK RI Prof. Dr Barulah Akbar MBA, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Sekda Kab. Karo Kamperas Terkelin Purba, Kepala Inspektorat Philemon Brahmana, Sekwan Kab. Karo Petrus Ginting, para Bupati/Walikota Se-Sumut.

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melalui Wagubsu Musa Rajekshah menyampaikan selamat datang kepada pejabat baru Eydu Oktain Panjaitan, S.E, M.M, Ak, C.A, CSFA di Kota Medan dan pejabat lama Dra. V.M. Ambar Wahyuni, M.M, Ak, C.A, CSFA yang pindah tugas ke Yogyakarta.

Pindah tugas merupakan hal yang lumrah dan biasa dalam setiap organisasi, dinamika ini harus dijalani untuk kebutuhan organisasi dan peningkatan karir. Kami berterimakasih kepada perwakilan BPK RI Medan yang selama ini sudah banyak berkontribusi dalam pemberian pengelolaan tata keuangan yang baik untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, dan bermartabat,”terang Wagubsu.

Usai Sertijab , Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH mengucapakan selamat dan memberikan salam kepada pejabat yang lama Dra. V.M. Ambar Wahyuni, M.M, Ak, C.A, CSFA dan pejabat yang baru Eydu Oktain Panjaitan, S.E, M.M, Ak, C.A, CSFA diatas panggung dan terlihat ada dialog yang serius.

Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH bersalaman  dengan pejabat baru perwakilan BPK Provsu Eydu Oktain Panjaitan, S.E, M.M, Ak, C.A, CSFA,disela sela usai sertijab dan penyerahan memori akhir tugas dari pejabat lama kepada pejabat Baru, Jumat (21/02) 2020 (Ist).
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH bersalaman dengan pejabat baru perwakilan BPK Provsu Eydu Oktain Panjaitan, S.E, M.M, Ak, C.A, CSFA,disela sela usai sertijab dan penyerahan memori akhir tugas dari pejabat lama kepada pejabat Baru, Jumat (21/02) 2020 (Ist).

Terungkap, Terkelin Brahmana bahwa dialog yang tidak lama ini, mengisyratkan pesan dari ibu Ambar bahwa Kab. Karo sudah disampaikan ke pejabat baru bahwa tahun kepatuhan 2019, jika tidak ada halangan maka diberikan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), yang penting syarat dan catatan yang diminta pihak BPK harus Pemda penuhi.

Betul, Terkelin membenarkan tadi saya sempat bertanya kepada pejabat baru pak Eydu Oktain terkait Kab. Karo tahun 2019 kepatuhan tata kelola keuangan Kab. Karo , secara diplomatis Eydu Oktain pejabat yang baru menjelaskan , iya, pak Bupati mudah mudahan Karo WTP ya, “ucapnya sembari Bupati mengajak untuk berfoto berdua.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.