by

Lebarkan Sayap,DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jawa Barat Terbentuk

-BERITA, NASIONAL-3,097 views

Berita Nasional,OLNewsindonesia,Jum’at(21/02)

Ormas Pemuda Batak Bersatu semakin melebarkan sayapnya untuk merangkul para pemuda batak yang berdomisili di Provinsi Jawa Barat untuk turut serta berkontribusi dalam membangun daerah Jawa Barat melalui Organisasi Kepemudaan.

Hal diatas diungkapkan Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu,Lambok F. Sihombing,SPd kepada awak media seusai acara penyerahan SK kepengurusan DPD PPP Provinsi Jawa Barat kepada Wasinton Simanjuntak selaku Ketua DPD PBB,Kamis(20/02)

Lambok F. Sihombing,SPd di dampingi Sekjend DPP Arnold Simamora Dan Lintong Manurung selaku Bendahara Umum PBB menekankan kepada seluruh pengurus DPD PBB Jawa Barat agar bersinergi dengan Pemprov Jawa Barat dan seluruh elemen masyarakat yang berada di Jawa Barat dengan Pro Aktif.

Foto : Ketum DPP Pemuda Batak Bersatu,Lambok F.Sihombing,SPd(Kanan) menyerahkan SK kepengurusan DPD Jawa Barat Pemuda Batak Bersatu Kepada Wasinton Simanjuntak selaku Ketua DPD PBB Provinsi Jawa Barat.
Foto : Ketum DPP Pemuda Batak Bersatu,Lambok F.Sihombing,SPd(Kanan) menyerahkan SK kepengurusan DPD Jawa Barat Pemuda Batak Bersatu Kepada Wasinton Simanjuntak selaku Ketua DPD PBB Provinsi Jawa Barat.

Pengurus DPD PBB harus Menjadi Sosial kontrol Masyarakat, yang dimana dalam melaksanakan tugas- tugasnya mengedepankan kepentingan Masyarakat dan selalu siap mendukung semua program pemerintah di daerahnya yang pro serta mengutamakan kesejahteraan Rakyat. Maka Pemuda Batak Bersatu akan di cintai masyarakat di Jawa Barat,ucap Lambok kepada
Wasinton Simanjuntak selaku Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Jawa Barat

Lambok juga menekankan bahwa kepada seluruh pengurus DPD Jawa Barat yang telah diberikan mandat agar berkomitmen penuh untuk mengembangkan danmembesarkan Organisasi Pemuda Batak Bersatu di wilayahnya sesuai dengan Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga dan Peraturan Organisasi.

Dalam suasana yang penuh keakraban,Ketua DPD Jawabarat, Wasinton Simanjuntak menyampaikan ikrar kepada pengurus DPP PBB bahwa seluruh pengurus DPD Jawa Barat akan menjalan roda organisasi dengan tanggung jawab penuh dan sesuai AD/ART serta semboyan organisasi yang Bertoleransi, Solidaritas dan Gotong Royong.

Dalam kesempatan yang sama,Ruspen Purba selaku Dewan Penasehat DPP Pemuda Batak Bersatu juga turut menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus DPP maupun DPD Jawa barat untuk selalu memperhatikan aspek hukum dalam menjalankan roda organisasi.

“Jangan pernah melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum yang ada di Indonesia,Pemuda Batak Bersatu harus membangun hubungan yang baik dan harmonis terhadap Pemerintah, masyarakat maupun Lembaga Sosial Masyarakat, serta organisasi-organisasi masyarakat lainnya,”Ucap Ruspen didepan seluruh pengurus DPP dan DPD PBB.

Diakhir acara penetapan pengurus DPD PBB Jawa Barat yang di gelar di Kantor Sekretariat DPP Pemuda Batak Bersatu di RUKO GRAND CENTER BLOK.B NO.2 Jl. Cut Mutia Bekasi,Ketua Umum DPP PBB, Lambok F. Sihombing, SPd memberikan Salinan Mandat kepada Wasinto Simanjutak.

Dalam salinan mandat yang diserahkan Ketum PBB kepada Wasinton Simanjuntak,DPP PBB menugaskan ketua DPD Jawa Barat untuk segera melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya yang di isinya terdiri dari beberapa point penting yakni :
1. Membentuk Kepengurusan lengkap DPD Jawa Barat.
2. Menyediakan Kantor Sekretariat DPD Jawa Barat
3. Membentuk kepengurusan DPC diseluruh kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat.
4. Dalam pembentukan kepengurusan wajib mengacu kepada pedoman organisasi yang tertuang didalam anggaran dasar, anggaran rumah tangga dan peraturan organisasi pemuda Batak Bersatu.

(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed