by

PGRI Cabang Kecamatan Bojong Gelar Halal Bil Halal

Berita Pandeglang.OLNewsindonesia,Jum’at(21/06)

Mengangkat Tema ” Melalui Halal Bil Halal Kita Pererat Silaturahmi Di Lingkungan Korwil Kecamatan Bojong”
PGRI Kecamatan Bojong gelar kegiatan silatuhrami bersama para guru guru sekecamatan Bojong di gedung PGRI Bojong,Jum’at(21/06).

Dalam kata sambutannya, Wakil ketua PGRI Cabang Bojong, Didin Sahrudin mengajak kepada para seluruh hadirin yang hadir agar menjadikan momen kegiatan Halal Bil Halal sebagai alat untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota PGRI cabang Bojong.

Abdul Rojak S.Pd,selaku Pengawas TK/ SD menambahkan bahwa kegiatan Halal Bil Halal yang digelar sebagai ajang saling memaafkan juga sebagai jalan untuk membuka hidayah dan menjadi gaya hidup dalam menjaga tali silaturahmi.

Ini masih suasana lebaran,Ajang Halal Bil Halal ini mempunyai banyak makna dan membawa berkah kedepan bagi kita semua,pungkasnya.

Hal senada di ungkapkan Korwil Disdik Kecamatan Bojong yang menjelaskan tujuan dan makna di gelarnya Halal Bil Halal di lingkup para guru guru sekecamatan Bojong.

” Halal Bil Halal merupakan tradisi yang di sering di gelar umat islam setelah Idul Fitri dan di bulan Syawal,masih dalam suasana lebaran,tujuannya untuk saling memaafkan , saling mengikhlaskan atas semua sikap dan perilaku kita perbuat sengaja maupun tidak sengaja sehingga menyakiti hati sesama,Hari ini kita bersihkan hati kita,membuka pintu maaf,Saling berjabat tangan dan sekaligus ajang silaturahmi antar Guru yang ada di kecamatan Bojong.”ucap Hasim SE di hadapan para hadirin.

(Ju)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.