by

Tompaso Tangkal Paham Radikal Dan Terorisme

Berita Minahasa, Online News Indonesia, Minggu (20/10/19)

Merespon edaran dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Minahasa mengutus para Camat yang berada dibawah wilayah administrasinya, untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya paham Radikal dan Terorisme, dengan cara bekerjasama dengan Gereja Lokal. Pantauan OLNews Indonesia, di Kecamatan Tompaso, Camat Tompaso Stenly Umboh SSTP MAP, Minggu (20/10), turun langsung melaksanakan mandat tersebut di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Efata, Tompaso.

Panji Yosua GMIM Efata Tompaso
Panji Yosua GMIM Efata Tompaso

Menurut Stenly Umboh, wilayah Kecamatan Tompaso, merupakan wilayah yang aman dan kondusif, walaupun kewaspadaan dan tindakan pencegahan harus tetap terus dilakukan, dengan cara menggandeng Gereja sebagai mitranya.

Dipihak Gereja GMIM Efata Tompaso, Penatua Reky Manongko, S.Pd, mengatakan bahwa secara internal Gereja, pihak Sinode GMIM mengeluarkan himbauan kepada tiap Gereja GMIM untuk membantu kondusifitas pra dan pasca pelantikan Presiden & Wakil Presiden, 20 Oktober 2019 di lingkungan gereja GMIM, melalui Panji Yosua Pria/Kaum Bapa GMIM . Namun pihak GMIM Efata Tompaso merespon baik upaya yang sudah dilakukan oleh Pihak Pemerintah Kecamatan Tompaso.

Senada dengan Reky Manongko, Komando Pangliman Panji Yosua GMIM Efata, Donni Tumiwa, Surat Edaran Panglima Panji Yosua Sinode GMIM dibawah kepemimpinan Panglima Panji Yosua Sineode GMIM, James Karinda, merupakan dasar acuan guna menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah Gereja GMIM Efata khususnya.

Gus Arnold Runtunuwu

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed