by

Ormas L I ” Laskar Indonesia ” Subang, Mengedepankan Membantu Masyarakat yang Kurang Mampu

OLNEWS INDONESIA SUBANG. Laskar indonesia adalah salah satu Ormas yang sedang berkibar di kota subang, ormas ini lebih mengkedepankan membantu masyarakat yang kurang mampu dan sering mengabdikan diri di acara Baksos. L I itu sendiri berdiri pada 07 Mei 2015 Yg bermarkas di jalan D.I. Panjaitan NO. 77 Subang 41211.

Berikut hasil wawancara esklusif wartawan OLNEWS INDONESIA dangan salah satu anggota L I Dewi Sri Mulyati kelahiran Subang, 21 oktober 1975 Yang bergabung di L I sejak 01 Juni 2015 yang kerap di panggil Dewi. Kegiatan kegiatan yang kami lakukan membantu warga yang sakit mereka semua dari golongan yang kurang mampu untuk meringankan beban mereka kami mengurusnya dari pemberangkatan ke RS di jemput pake ambulance sampai dengan masuk RS dan menjalani perawatan, untuk warga yang belum punya KIS ( Kartu Indonesia Sehat ) kami akan mengurus telebih dahulu pembuatan KIS tersebut ke BPJS.

Kebersamaan Ibu Dewi saat bersama Pasien yang di bantu oleh Ormas Laskar Inodesia
Kebersamaan Ibu Dewi saat bersama Pasien yang di bantu oleh Ormas Laskar Inodesia

menurut dewi kepada wartawan media OLNEWS INDONESIA kemarin kamis (18/05/17) pagi. “Kegiatan terakhir kami adalah evakuasi warga sindang heula RT 13 RW 04 kecamatan Tanjung siang beliau terkena penyakit Asma yang selama 3 hari Rawat inap di RS Ciereng, kondisinya sangat menghawatirkan , semalem kritis, keluarga pasien meminta kami mengurus kepulangannya karena melihat kondisi pasein sudah parah sekali, pukul 22.00 kami berangkat dari rumah menuju RS Ciereng untuk mengurus kepulangannya, karena kepulangannya tanpa izin dari Dokter yang menangani pasien, jadi pulang secara paksa dan pihak RS Ciereng mengharuskan keluarga pasien mmembayar biaya perawatannya, yang tadinya pake KIS jadi pindah ke umum, akan tetapi alhamdulillah dengan adanya kerjasama kami dengan Pihak RS Ciereng yang melihat kondisi pasien pengurusan Administrasi pasien jadi GRATIS “.

” Yah saya pribadi sangat senang bisa membantu warga yang memang membutuhkan bantuan, karena saya bisa merasakan apa yang di rasakan oleh masyarakat yang tidak mampu di saat sakit dan harus rawat inap. sedangkan mereka terbentur biaya. makanya banyak warga yang sakit parah yang tidak sempat di bawa ke RS Ciereng karena dengan alasan tidak mempunyai biaya. saya tidak mau hal tersebut itu terjadi. makanya saya turut serta untuk membantu masyarakat dan sedikit banyaknya bisa meringankan beban mereka. kalau fasilitas Mobil ambulance ormas L I ada kenapa tidak di gunakan itu yang menjadikan saya terjun langsng membantu masyarakat “. Ujar Dewi. (ACHEW)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.