by

Ratusan Jemaat Pasar Klenteng Cileungsi Mendapat Bantuan Sembako

Cileungsi OLNewsindonesia. Ratusan warga klenteng Pasar lama cileungsi mendapatkan bantuan sembako. Pembagian sembako yang tersebut selain berujuan memeriahkan Hari “Cihoko” atau yang di maksudkan menolak Segala bala, juga bermaksud memberikan rizki kepada pakir miskin dan para janda serta orang tidak mampu.

Sesi Foto Bersama
Sesi Foto Bersama

Sebagaiama penjelasan Permadi,yang juga pengurus Wihara Klenteng Pasar Lama Cileungsi kepada Wartawan OLNews Indonesia, bahwa pelaksanaan tersebut berketepatan sekaligus memeriahkan HUT-RI ke 72. Oleh karena itu kami,membagikan sembako ini bermaksud guna menjalin tali silaturahmi kepada seluruh jemaat Wihara Klenteng. Tak terkecuali Dewan Pengurus Wihara Klenteng” kata Permadi seraya menjamu kedatangan MUSPIKA. Cileungsi dalam acara tersebut selasa (5/9) siang.

WhatsApp Image 2017-09-06 at 1.15.44 AM

Di tempat terpisah Ketua Klenteng Pasar Lama. Juga menyampaikan hal serupa bahwa pihaknya, menggelar acara Hari Cioko ini merupakan ritual turun temurun,dari Wihara Klenteng Pasar Lama.  “Memang acara ini kami gelar sekaligus menyatukan acara ini dengan Perayaan HUT.RI ke 72, sebab sebelumnya kami juga telah menyusun agenda ini bertepatan dengan jatuhnya Hari Cioko . Hari Cioko yang artinya, melakukan Ibadah amal berupa menggulirkan bantuan Sembako berupa beras dan bahan pokok lainya.”ujar yongki

Sempat juga terjadi kejadian dimana ada warga sekitar klenteng tak mendapat kupon beras yang berisi 5 liter itu. Alhasil pihak panitia sempat bersitegang dengan warga yang tak mendapatkan kupon. Kejadian ini merepotkan panita karena disaat yang sama, warga lain sedang antri menukarkan kupon dengan bantuan sembako.

Secara umum acara berjalan meriah, dengan disajikannya tarian serta panggung hiburan dan panjat pinang untuk memperebutkan berbagai hadiah menarik.

(prb)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.