by

Prosesi Ibadah Imlek Di Taman Sari Dijaga Ratusan Petugas Gabungan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ratusan petugas gabungan dari unsur Satpol PP, Dishub, Dinas Sosial, TNI, Polri dan PPSU dikerahkan menjaga prosesi ibadah Imlek di vihara atau klenteng di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

Pantauan beritajakarta.id, warga keturunan Tionghoa silih berganti datang ke sejumlah vihara di sepanjang Jalan Kemuliaan, Glodok, Taman Sari.

Di antaranya Vihara Dharma Jaya Toa Se Bio, Wihara Dharma Bakti (Kim Tek Ie) hingga Klenteng Hui Tek Bio. Para jemaat tersebut datang untuk memanjatkan doa dan harapan pada perayaan Imlek 2023.

Camat Taman Sari, Agus Sulaiman mengatakan, pihaknya mengerahkan 200 petugas gabungan untuk mengamankan prosesi ibadah Imlek di 37 vihara atau klenteng di wilayahnya.

“Sejak semalam, ratusan petugas telah bersiaga di vihara atau klenteng untuk memastikan pelaksanaan ibadah Imlek berjalan lancar, aman dan nyaman,” ujarnya, Minggu (22/1).

Pengurus Vihara Toa Se Bio, Hartanto memaparkan, prosesi ibadah Imlek 2023 digelar sejak Sabtu (21/1) hingga Minggu (22/1) sore.

“Kami bersyukur setelah dua tahun pandemi COVID 19, peribadatan di vihara telah dibuka kembali. Sehingga kunjungan jemaat pada perayaan Imlek Tahun 2023 meningkat tajam,” paparnya.

Ia juga mengapresiasi kerja para petugas gabungan yang telah aktif membantu pengamanan selama prosesi ibadah Imlek di viharanya ini.

“Petugas bersiaga mengatur arus lalu lintas dan PPSU membantu membersihkan sampah yang berserakan di sekitar vihara,” tuturnya.

Pendapat senada disampaikan Rere (32), warga Kembangan sekaligus jemaat Vihara

Dharma Bhakti. Ia bersyukur dapat kembali beribadah pada perayaan Imlek 2023 dengan nyaman dan aman.

“Saya berterima kasih kepada petugas yang turut membantu kita bisa menunaikan ibadah dengan khidmat. Semoga di tahun kelinci ini, warga selalu ditambahkan rezeki berlimpah dan diberikan kesehatan,” tandasnya.

210