by

Parade Barongsai Di Stasiun LRT Diapresiasi Pengguna LRT

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Perayaan Hari Raya Imlek di Ibu Kota tahun ini semakin semarak dengan kehadiran Parade Barongsai yang ditampilkan PT LRT Jakarta.

Pertunjukan tersebut bisa disaksikan penumpang maupun pengunjung secara gratis di Stasiun Velodrome dan Stasiun Boulevard Utara mulai dari pukul 13.00-17.00.

Mishelina (38), warga Rawamangun, Jakarta Timur mengaku sengaja membawa anaknya, Ekal (6) menyaksikan Parade Barongsai di Stasiun Velodrome.

“Saya cukup terkejut, balik kerja naik LRT langsung melihat aksi barongsai. Saya pun langsung teringat anak saya. Saya pulang kemudian mengajak anak saya ke Stasiun Velodrome untuk melihat aksi ini,” ujarnya, Minggu (22/1).

Menurut Mishelina, Parade Barongsai di Stasiun LRT cukup menghibur anak-anak karena pertunjukan seperti ini sudah jarang ditemukan. Hiburan ini dinilai sangat bagus dan diharapkan bisa dihelat rutin tiap tahun.

“Selain menghibur, aksi ini dapat menjadi pembelajaran bagi anak-anak bahwa aksi barongsai bagian dari toleransi agama dan kebudayaan,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Aisyah (41), warga Pegangsaan Dua, Jakarta Utara yang datang

dengan membawa tiga anaknya.

Ia merasa senang, perjalanannya menuju Stasiun Velodrome tidak sia-sia karena anak-anaknya begitu gembira menyaksikan Parade Barongsai.

“Tepat di hari libur juga. Jadi banyak orang tua yang mengajak anak mereka jalan-jalan. Ini sangat bagus. Atraksinya pun membuat banyak anak girang,” ucapnya.

Zidan (35), warga Jalan Pemuda X, Rawamangun merasa sangat terhibur dan bangga karena anaknya bisa menyaksikan aksi barongsai secara langsung.

“Tadi ketakutan, tapi anak saya penasaran. Katanya mirip seperti boneka kucing. Mereka cukup ramah-ramah. Semoga tahun depan bisa diadakan lagi,” tandasnya.

210